Fitur Baru Google Assistant Bisa Kirim Pesan Audio

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 16 2264557 fitur-baru-google-assistant-bisa-kirim-pesan-audio-aChZKk0efB.jpg (Foto: 9to5Google)

JAKARTA - Google Assistant saat ini bisa membantu Anda mengirim pesan audio dengan cepat. Pengiriman audio bisa membantu Anda berkomunikasi lebih cepat ketika Anda tidak bisa mengirim pesan teks. Ini juga akan membantu ketika tangan Anda sibuk dengan pekerjaan lainnya.

Google Assistant dapat mentranskripkan pesan lisan Anda menjadi teks. Namun, sayangnya ada kemungkinan bahwa penerima tidak dapat membaca pesan dengan benar atau tidak sesuai, jadi akan lebih baik disajikan dengan pesan lisan, dengan suara merdu Anda sendiri.

Untungnya, asisten virtual Anda dapat melakukannya dengan perintah sederhana "Hai Google, kirim pesan audio". Ini dapat mempermudah pengiriman pesan singkat namun Anda tidak perlu mengangkat jari untuk mengetik.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Melansir dari Slashgear, jika Anda ingin melakukan percakapan yang lebih menarik dan real-time, Anda dapat meminta Asisten Google untuk memulai video call dengan siapa pun. Selain dirancang untuk menawarkan kenyamanan kontrol suara hands-free, Google Assistant juga dapat melakukan lebih dari sekadar berbicara kepada Anda untuk mengonfirmasi perintah Anda.

Anda dapat memintanya untuk membacakan halaman web saat Anda lebih suka mendengar daripada melihat artikel. Untuk saat ini pengiriman pesan audio baru Google Assistant diluncurkan secara global, terutama untuk negara-negara berbahasa Inggris.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini