Fitur Google Meet Bisa Pindahkan Video ke Layar TV

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Kamis 20 Agustus 2020 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 16 2264852 fitur-google-meet-bisa-pindahkan-video-ke-layar-tv-0AdW4yka2P.jpg (Foto: Ars Technica)

JAKARTA - Google Meet menambahkan dukungan Chromecast agar dapat memindahkan rapat Anda ke stik streaming Chromecast, Android TV, dan smart display. Grace Yang dari Google mengatakan awal tahun ini mereka telah meluncurkan Google Meet di Nest Hub Max, dan akan diperluas ke lebih banyak layar di rumah Anda.

Pembaruan ini didasarkan pada banyak aktivitas sekolah maupun pekerjaan ke metode jarak jauh. Perusahaan berusaha untuk mendukung lingkungan belajar baru dan pekerjaan bagi para siswa, guru, maupun kantoran.

Melansir dari The Verge, Yang mengatakan Chromecast akan memungkinkan Anda menyelenggarakan atau bergabung dengan rapat yang memberi Anda kesempatan untuk terhubung dengan teman sekelas, berkolaborasi dalam proyek, dan bahkan menghadiri kuliah.

Cara kerjanya adalah saat Anda mentransmisikan Meet ke TV, umpan audio dan video Anda sendiri akan tetap berasal dari komputer Anda. Jadi mungkin akan sedikit canggung jika Anda terus menerus menatap ke arah layar televisi, dan bukan ke arah kamera laptop Anda.

Baca juga: Mengenal Istilah NFC pada Smartphone Android

Model Chromecast yang didukung mencakup Chromecast Ultra dan Chromecast generasi kedua saat ini. Google mencatat bahwa "kinerja dapat bervariasi" di Android TV dan layar berkemampuan Cast.

Jadi, jika rapat itu penting, mungkin tetap gunakan laptop Anda. Untuk mentransmisikan Google Meet ke TV, buka meeting di Chrome dan Anda akan melihat opsi "transmisikan rapat ini", yang dapat diakses sebelum dan selama rapat.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini