Inikah Desain iPhone Terbaru dengan Fitur Layar Lipat?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 16 2265625 inikah-desain-iphone-terbaru-dengan-fitur-layar-lipat-TyJBWjBKTw.jpg (Foto: Conceptsiphone/YouTube)

JAKARTA - Beberapa perusahaan telah menciptakan ponsel dengan fitur lipat. Nama-nama seperti Samsung, Huawei dan Motorola ialah produsen yang membuat ponsel lipat. Apple tampaknya tidak menutup kemungkinan untuk bergerak menuju pasar ponsel lipat.

Dilansir Ubergizmo, video yang diunggah ke channel YouTube ConceptsiPhone memperlihatkan iPhone yang dapat dilipat. Tampilan cukup mulus, sehingga gambar seolah asli.

Konsep iPhone lipat ini akan sedikit berbeda dari ponsel lipat yang merupakan hybrid tablet dan smartphone. Ini lebih seperti perangkat yang menyerupai Motorola Razr dan Samsung Galaxy Z Flip.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Ponsel terlihat dapat dilipat untuk membuatnya lebih kecil, bukan smartphone berbentuk biasa yang dapat dibuka menjadi tablet.

Ada pro dan kontra untuk desain seperti itu, di mana kontra yang jelas adalah bahwa iPhone yang dilipat lebih kecil akan kurang berfungsi dibandingkan dengan tablet hybrid. Namun, keuntungannya adalah ini akan memungkinkan Apple untuk membuat iPhone yang lebih kecil dan berpotensi lebih tipis dari sebelumnya.

Ini akan membuatnya lebih portabel dan mungkin lebih mudah untuk dikelola.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini