Apple Konfirmasi Event September via Channel YouTube?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 16 2265637 apple-konfirmasi-event-september-via-channel-youtube-BhvAiuesof.jpg (Foto: Geeky Gadgets)

JAKARTA - Bila rumor yang beredar benar, maka event iPhone tahun ini akan digelar pada Oktober ketimbang September. Kendati demikian, pembaca AppleInsider mengungkap bahwa mereka melihat apa yang tampak seperti video untuk acara langsung yang dijadwalkan pada 10 September.

Dikutip Ubergizmo, ini agak aneh karena rumor yang beredar, menyebutkan iPhone diluncurkan pada bulan Oktober. Salah satu kemungkinannya adalah iPhone 12 masih bisa diumumkan pada September, namun mungkin baru dirilis pada Oktober.

Apabila benar perusahaan akan menggelar event pada September, maka Apple harus segera mengirimkan undangan. Selain iPhone 12, baru-baru ini dikabarkan bahwa Apple juga dapat mengungkap dan menghadirkan kembali alas pengisian nirkabel AirPower, serta mengungkap komputer Mac berbasis ARM baru.

Sebelumnya diberitakan, video yang diunggah ke channel YouTube ConceptsiPhone memperlihatkan iPhone yang dapat dilipat. Tampilan cukup mulus, sehingga gambar seolah asli.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Konsep iPhone lipat ini akan sedikit berbeda dari ponsel lipat yang merupakan hybrid tablet dan smartphone. Ini lebih seperti perangkat yang menyerupai Motorola Razr dan Samsung Galaxy Z Flip.

Ponsel terlihat dapat dilipat untuk membuatnya lebih kecil, bukan smartphone berbentuk biasa yang dapat dibuka menjadi tablet.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini