Streamer Ini Adakan Turnamen Fall Guys Pertama Berhadiah Rp73,8 Juta

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 16 2266370 streamer-ini-adakan-turnamen-fall-guys-pertama-berhadiah-rp73-8-juta-GWDcfDcjZo.jpg Fallguy. (Foto: Steam)

GAME Fall Guys memang tengah tenar beberapa waktu terakhir ini. Game yang bergenre Battle royale ini memang cukup unik. Jika kebanyakan game battle royale bertema perang, maka kali ini bertema survivor, layaknya Benteng Takeshi.

Karena banyaknya mereka yang bergabung dengan game multiplyaer ini, maka speedrunner, streamer, sekaligus atlit Redbull terkemuka, GrandPooBear pun membuka turnamen “Fall Mania” pada 27 Agustus mendatang.

Meski tidak diselenggarakan secara resmi, pertarungan ini menjanjikan hadiah yang cukup fantastis. Setidaknya, sejumlah USD5.000 (atau setara 73,8 juta rupiah) akan diberikan untuk satu pemenang diakhir pertandingan.

Melansir Games Radar, Melalui unggahan pada akun Twitternya @GrandPooBear dia membuka pendaftaran untuk pemain yang hendak bergabung dalam turnamen. Sejauh ini, sudah ada 3.000 form pendaftaran yang terkirim.

Fall Guy

Sayangnya, tidak semua pendaftar dapat mengikuti turnamen. Hanya beberapa orang, yang kebanyakan Twitch stremer terpilih yang dapat bergabung dalam turnamen. Nantinya mereka akan diberikan undangan khusus dan dapat bermain dalam kelompok kecil berisi empat orang pemain.

Fall Guys memang tidak memiliki format E-sport pada umumnya. Namun setidaknya game ini sangat mudah diakses dan cukup kompetitif. Karena hal itu juga pada 24 jam pertama perilisannya game tersebut berhasil meraih 1,5 juta pemain. Ini juga menjadikan game tersebut cukup populer dan mendominasi media sosial dalam waktu satu bulan saja.

Terlepas dari lomba tersebut, Geoff Keighley, melalui unggahan Twitter, mengumumkan bahwa Mediatronic selaku pengembang akan memperkenalkan Season 2 dari Fall Guys pada hari yang sama. Secara perdana game tersebut akan hadir di Gamescon Opening Night Live pada 27 Agustus.

Terlepas dari dua kejutan ini, untuk saat ini game Fall Guys dapat Anda mainkan pada platform PC dan PS4. Untuk Anda yang berlangganan PS Plus, Gamespot melaporkan untuk bulan ini game ini masih dapat diakses gratis.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini