Nintendo Rilis Konsol Game Switch Pro Tahun Depan?

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 16 2267048 nintendo-rilis-konsol-game-switch-pro-tahun-depan-RUi1UTvqqF.jpg (Foto: Screenrant)

JAKARTA – Nintendo dikabarkan akan merilis versi terbaru dari Nintendo Switch. Economic Daily News Taipe melalui VGC melaporkan, versi terbaru itu rencananya akan memulai tahap produksi setidaknya akhir tahun ini. Untuk waktu perilisan setidaknya Switch terbaru akan hadir pada kuartal pertama 2021.

Menurut laporan, Switch yang akan dirilis tahun depan diklaim sebagai versi upgrade. Perangkat tersebut akan memiliki “interaktivitas” dan kualitas tampilan yang lebih baik. Meski begitu, untuk saat ini belum ada bocoran perihal peningkatan kualitas seperti apa yang akan ditampilkan.

Terkait peningkatan kualitas ini dianggap cukup meyakinkan. Sejumlah produsen perangkat keras yang bertanggungjawab atas Flash Switch dan Joy-Con telah mengonfirmasi hal tersebut.

Screenrant juga melaporkan, perangkat terbaru ini diduga menjadi versi premium dari dua perangkat sebelumnya – versi reguler dan lite – yang kemungkinan diproduksi sebagai “Nintendo Switch Pro”.

Jika memang Nintendo akan menghadirkan versi premium dengan kualitas lebih unggul, tentunya hal ini harus dilalui dengan menutup kekurangan yang sudah ada. Mengutip Screenrant, setidaknya untuk mencapai kualitas tersebut, versi “Pro” perlu menghadirkan kualitas gambar 4K.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Sebab kualitas 4K menjadi salah satu yang belum dirasakan pengguna pada dua versi sebelumnya.

Kabar tentang versi terbaru dari Nintendo Switch sebenarnya sudah beredar cukup lama. Sebagaimana VGC melaporkan, The Wall Street Journal sebelumnya telah mengklaim bahwa Nintendo tengah merencanakan revisi lebih kuat dari perangkatnya pada 2019.

Adapun sebelumnya, pembaruan Nintendo Switch firmware ver 10.0.0 juga telah mengindikasi adanya perangkat baru yang belum diumumkan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini