Share

Misi Peluncuran Rocket Lab Dimulai Pekan Ini

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 16 2267127 misi-peluncuran-rocket-lab-dimulai-pekan-ini-0aMLF1LXbf.jpg (Foto: Rocket Lab via Twitter)

JAKARTA - Rocket Lab akan meluncurkan misi mereka yang dimulai pada Rabu malam (26 Agustus). Sekadar informasi, misi ini belum diluncurkan sejak 4 Juli karena roket mengalami kegagalan.

Pada akhir Juli, Rocket Lab telah melacak masalah tersebut ke satu koneksi listrik yang salah di bagian atas Electron. Perwakilan perusahaan menekankan pada saat itu bahwa booster akan beroperasi kembali.

Melansir dari Space, Electron dijadwalkan lepas landas dari situs peluncuran Rocket Lab di Selandia Baru.

Rocket Lab bertujuan untuk meningkatkan akses ke luar angkasa dengan Electron setinggi 57 kaki (17 meter), yang dapat melayang sekitar 660 lbs. (300 kg) muatan ke orbit Bumi rendah pada setiap penerbangan.

Visi keseluruhan perusahaan melibatkan Electron menjadi roket reusable atau roket yang dapat digunakan kembali.

Rocket Lab berencana untuk menangkap Electron yang jatuh dari langit dengan helikopter. Electron terlalu kecil untuk melakukan pendaratan vertikal pendorong seperti tahap pertama roket Falcon 9 SpaceX.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Rocket Lab juga memiliki pandangan yang jauh melampaui orbit Bumi. Perusahaan berencana untuk meluncurkan misi berburu kehidupan ke Venus pada 2023.

Pendiri dan CEO Rocket Lab, Peter Beck mengatakan bus pesawat luar angkasa Photon dari Electron and Rocket Lab juga dapat digunakan untuk menjelajahi tujuan jauh lainnya.

Baca Juga: Pelaku Illegal Fishing Asal India Meninggal Karena Sakit, KKP Berikan Penanganan Terbaik

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini