Google Arts & Culture Tampilkan Gambar 3D di Smartphone Anda

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 16 2267208 google-arts-culture-tampilkan-gambar-3d-di-smartphone-anda-R8QoLlBzGO.jpg (Foto: Slashgear)

JAKARTA - Google bersama dengan museum "menghidupkan kembali" makhluk yang telah lama punah agar dapat terlihat di sekitar Anda. Ini akan menjadi aplikasi yang sangat menarik, mengingat kebanyakan orang belum pernah melihat makhluk aneh dan asing di Bumi.

Ambropachycope, misalnya, adalah krustasea yang panjangnya hanya 1,5 mm memiliki mata majemuk dan kakinya yang aneh akan terlihat keluar melalui smartphone Anda. Anda dapat menempatkan makhluk itu ke tempat di mana saja yang Anda inginkan, dalam bentuk 3D.

Melansir dari Slashgear, aplikasi ini hasil dari kerjasama Google dengan ARCore, dan kemitraannya dengan orang-orang seperti Museum Negara Darwin di Moskow dan Museum Sejarah Alam di London. Berkat AR, Anda dapat memosisikan dan mengubah ukuran objek ini tanpa perlu khawatir akan menabrak furnitur.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Dalam aplikasi Arts & Culture bukan hanya tentang makhluk eksotis dari ribuan tahun yang lalu yang dapat Anda munculkan, Komando Apollo 11 dan berbagai potret diri Frida Kahlo juga akan ada.

Aplikasi ini tersedia gratis dari mulai Android dan iOS. Tambahan baru pada koleksi Arts & Culture ini adalah salah satu cara Google menyediakan ARCore untuk audiens yang lebih luas.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini