Siap Diuji Coba untuk Manusia, Vaksin Covid-19 Ini Dikembangkan pada Sel Serangga

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 16 2267246 siap-diuji-coba-untuk-manusia-vaksin-covid-19-ini-dikembangkan-pada-sel-serangga-mP4M8nSXQT.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BEIJING - Vaksin virus corona dikembangkan pada sel serangga. Vaksin asal China itu kabarnya siap diuji coba untuk manusia, dikutip Sindonews.

Vaksin ini dikembangkan oleh West China Hospital Sichuan University di Chengdu, China. Pemerintah kota Chengdu menyampaikan, penggunaan sel serangga menumbuhkan protein pada vaksin, dan dapat mempercepat produksi dalam skala besar.

Administrasi Produk Medis Nasional telah memberikan lampu hijau kepada vaksin tersebut, untuk masuk ke tahap uji coba klinis.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Sebelumnya, vaksin telah diuji coba pada monyet. Hasilnya disebut menunjukkan kemampuannya dalam mencegah infeksi Covid-19 tanpa efek samping yang signifikan.

Di sisi lain, hingga saat ini para peneliti di China telah meneliti dan mengembangkan delapan vaksin virus corona potensial lainnya. Vaksin-vaksin itu sedang dalam proses tahap pengujian yang berbeda-beda.

Berbagai pihak termasuk BioNTech dari Jerman dan Inovio Pharma dari Amerika Serikat, juga menjalin kerja sama dengan firma lokal, untuk menguji vaksin eksperimentalnya di China.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini