Jadi Pro Player Esports, Rivaldi Fatah 'R7' Berlatih 6 Kali dalam Sepekan

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 16 2267268 jadi-pro-player-esports-rivaldi-fatah-r7-berlatih-6-kali-dalam-sepekan-Bb8Jz4wCVr.jpg (Foto: @rrq_r7/Instagram)

JAKARTA - Rivaldi Fatah atau yang dikenal sebagai R7 adalah salah satu pro player esports Indonesia. Panggilan R7 sendiri, berasal dari singkatan namanya, dan angka 7 merupakan tanggal lahirnya.

R7 bergabung bersama tim Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi, salah satu tim di game Mobile Legends. R7 mengatakan, pencapaian terbesar selama menjadi pro player di ML adalah memenangkan Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 5.

Mengingat perkembangan esports khususnya game ML di Indonesia cukup signifikan, banyak atlet esport pendatang baru yang mulai bermunculan. Menurutnya, untuk menjadi atlet pro player itu kembali ke diri masing-masing.

Untuk menjadi pro player berarti harus siap dengan mengorbankan banyak hal, dari mulai mengatur waktu hingga masalah pendidikan. Tidak lupa konsisten untuk berlatih bermain, sama seperti Anda rajin dalam pelajaran sekolah, yang membedakan adalah Anda harus rajin bermain game.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

R7 berlatih terus menerus bermain dalam seminggu sebanyak 6 kali. Ini berarti hanya ada 1 hari yang digunakan untuk waktu liburnya. Namun, itu bukanlah hal yang berat karena dilakukan dengan rasa senang.

Selanjutnya, fokus pada strategi tim sendiri menjadi hal penting yang harus dimiliki setiap tim. Jika Anda terlalu fokus dengan strategi tim lain justru itu akan menghambat kinerja.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini