iPhone 12 Diperkuat dengan Chipset A14, Seberapa Canggih?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 16 2268125 iphone-12-diperkuat-dengan-chipset-a14-seberapa-canggih-DZoexnt162.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Apple iPhone 12 diharapkan akan diperkuat dengan chipset baru A14. Ada kemungkinan chipset itu membawa upgrade yang mendorong perubahan dan peningkatan, dikutip Ubergizmo.

Menurut TSMC yang baru-baru ini menerbitkan beberapa detail tentang proses pembuatan chip 5nm mereka, sebagian besar diharapkan menjadi dasar A14. A14 dikatakan akan 30% lebih hemat dibandingkan A13 yang dibangun dengan proses 7nm. Ini juga akan menawarkan daya hingga 15% lebih banyak.

Bagian yang menarik ada pada efisiensi daya, terutama dalam menghadapi rumor baterai iPhone 12 yang bisa mengecewakan.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Apple diduga akan tetap mempertahankan fitur notch untuk generasi iPhone terbaru.

Baca juga: Ini Tanda-Tanda Kiamat dalam Penjelasan Alquran dan Sains

Bocoran dari Mr-white di Twitter tampaknya menunjukkan tidak ada perubahan untuk iPhone terbaru. Di saat produsen ponsel lain menghilangkan notch, Apple mungkin belum bisa sepenuhnya meninggalkan tampilan ini.

Bagi para penggemar iPhone generasi terbaru, mungkin informasi ini agak mengecewakan. Fitur notch dianggap mengurangi tampilan layar, sehingga membuat tampilan layar tidak terlihat penuh.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini