3 Game RPG Klasik Game Boy Akan Hadir di Nintendo Switch

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 16 2268223 3-game-rpg-klasik-game-boy-akan-hadir-di-nintendo-switch-lXNfdJnkeP.jpg (Foto: GameSkinny)

JAKARTA – Rayakan ulang tahun ke-30 seri SaGa, Nintendo umumkan Collection of SaGa: Final Fantasy Legend rilis akhir tahun ini. Diumumkan melalui Nintendo Direct Mini: Partner Showchase (26/8), koleksi itu akan menghadirkan trilogi lengkap RPG Game Boy yang dirilis pada 1989, 1990, dan 1991 sebagai satu set khusus.

Meski berdasar pada seri lawas, seri koleksi khusus ini akan mendapatkan beberapa fitur baru yang lebih baik. Sebagaimana dilaporkan Gamerant, ini akan mencakup peningkatan kecepatan, opsi tampilan layar, hingga background yang dapat disesuaikan. Sementara itu, Nintendo Life melaporkan game tersebut akan dirilis sebagai koleksi bumper 8-bit.

Untuk memainkannya, game ini hanya memiliki mode satu pemain. Anda dapat memilih dua mode bahasa berbeda yang tersedia, yakni bahasa Jepang dan bahasa Inggris. Rilis untuk konsol hybrid, pemain juga dapat mengaktifkan penggunaan konsol vertikal yang dapat membawa Anda pada nostalgia Game Boy 30 tahun lalu.

Collection of SaGa: Final Fantasy Legend juga akan hadir dalam tiga mode berbeda. Hal ini akan mendukung kompatibilitas mode genggam, mode TV, dan mode meja. Sehingga Anda dapat memainkannya sesuai kebutuhan dan keinginan Anda.

“Bawa koleksi Anda saat bepergian dengan mode genggam, bagikan perjalanan Anda dengan Nintendo Switch dalam mode TV, atau lepaskan Joy-Cons dan putar Nintendo Switch Anda secara vertikal untuk pengalaman Game Boy retro,” tulis Nintendo pada laman resmi.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Meski mendapat pembaruan, game ini tampaknya masih akan ramah dengan kapasitas penyimpanan Anda. Seri ini akan memiliki ukuran file sebesar 219MB dan jumlah tersebut masih termasuk wajar, terutama untuk trilogi khusus.

Untuk saat ini, pra-pembelian seri koleksi khusus telah dibuka. Meski begitu, perilisan resmi baru akan dilakukan pada 15 Desember. Sehingga Anda harus bersabar sedikit lebih lama jika ingin memainkannya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini