Fortnite Tak Lagi Dukung Cross-Platform dengan iOS & Mac

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 16 2268408 fortnite-tak-lagi-dukung-cross-platform-dengan-ios-mac-aPoUWD44KK.jpg (Foto: Pcmag)

JAKARTA - Epic mengonfirmasi bahwa update berikutnya dari game Fortnite, meniadakan layanan fitur cross-platform yang kompatibel dengan perangkat iOS dan Mac, dikutip Ubergizmo.

Pembaruan ini akan memperkenalkan season baru untuk game tersebut, tetapi mengingat Fortnite tidak lagi tersedia di App Store, itu juga berarti bahwa gamer yang bermain di perangkat Apple tidak akan dapat bermain dengan teman mereka di platform lain.

Mereka tetap dapat terus bermain satu sama lain, tetapi mereka tidak dapat bergabung dengan game yang dimainkan oleh pemain lain di perangkat yang berbeda.

Baca juga: Proses Penciptaan Manusia Dijelaskan dalam Alquran

Menurut Epic, “Apple meminta Epic mengembalikan Fortnite untuk menggunakan pembayaran Apple secara eksklusif. Proposal mereka merupakan undangan bagi Epic untuk berkolusi dengan Apple untuk mempertahankan monopoli mereka atas pembayaran dalam aplikasi di iOS, menekan persaingan pasar bebas dan menaikkan harga. Pada prinsipnya, kami tidak akan berpartisipasi dalam skema ini".

Perlu dicatat bahwa akun Fortnite Anda disinkronkan di seluruh perangkat, Anda masih dapat memainkan game dan melanjutkan perkembangan, pencapaian, dan mengakses item Anda di platform lain seperti PC atau konsol.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini