The Witcher: Monster Slayer Game AR Serupa Pokemon GO

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 16 2268524 the-witcher-monster-slayer-game-ar-serupa-pokemon-go-9RnhpwlozV.jpg (Foto: Cdprojektred)

JAKARTA – Melalui unggahan web pada Rabu (26/8/2020), CD PROJEKT umumkan proyek game terbaru bernama The Witcher: Monster Slayer. Game ini menantang gamer untuk memburu monster.

Monster-monster ini dapat Anda temui langsung dengan ukuran nyata melalui teknologi AR (Augmented Reality) yang tertanam di dalam game.

Membaca ini, mungkin Anda akan teringat dengan game populer milik Niantic bernama Pokémon GO. Tidak salah, karena memang The Witcher: Monster Slayer juga menyasar pengalaman bermain yang serupa.

Ini akan mengubah lingkungan sekitar Anda menjadi dunia fantasi yang kelam dan penuh monster kemanapun Anda pergi. Bedanya, monster dalam game ini tidak akan selucu tampilan Pokémon dalam Pokémon GO.

Gamer akan diminta untuk melacak, mempelajari, dan melawan monster. Sehingga sangat penting untuk melatih karakter dalam keahlian membuat ramuan, minyak, peralatan, atau bom yang dapat berguna dalam pertempuran melawan monster. Karena monster dalam game ini dibasmi, bukan dikumpulkan.

Gamer juga dapat memanfaatkan waktu dan cuaca pada dunia nyata untuk mengambil keuntungan dalam pertarungan. Spokko selaku pengembang sekaligus anggota dari CD PROJEKT juga akan menghadirkan alur cerita menarik untuk mendukung pengalaman bermain setiap pemain.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Untuk saat ini, baik Spokko maupun CD PROJEKT belum memiliki tanggal pasti kapan game tersebut akan dirilis. Namun setidaknya untuk saat ini game telah direncanakan untuk hadir di ponsel baik Android maupun iOS.

Meski sebagai mobile app, pihaknya mengklaim bahwa The Witcher: Monster Slayer akan menghadirkan kualitas gambar yang setara dengan milik game konsol pada umumnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini