Google Tingkatkan Fitur Snapshot pada Layanan Assistant

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 16 2268809 google-tingkatkan-fitur-snapshot-pada-layanan-assistant-VXzd4PZTZE.jpg (Foto: 9to5Google)

JAKARTA - Google memperluas fitur "Snapshot" di Assistant, dengan menambahkan pengingat baru dan saran yang lebih proaktif untuk aktivitas baru yang mungkin ingin Anda coba.

Versi lama Snapshot memiliki informasi seperti waktu perjalanan harian, jadwal yang akan datang, pengingat, penerbangan yang akan datang, pesanan online, dan pembaruan pasar saham. Sekarang, Google menambahkannya dengan pengingat seperti ulang tahun dan hari libur yang akan datang.

Melansir dari The Verge, tampilan Snapshot yang diperbarui juga akan memperluas pada daftar rekomendasi. Aplikasi sebelumnya akan menyarankan video YouTube atau Spotify, dan versi yang diperbarui akan menggunakan data pengguna yang menawarkan ide resep baru, podcast, atau restoran untuk dipesan.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Daftar saran tersebut akan diperbarui sepanjang hari, seperti mode Snapshot lainnya (jadi Anda tidak akan mendapatkan saran resep sarapan saat makan malam). Google juga menambahakan cara baru untuk mengaksesnya.

Sekarang, Anda dapat menggunakannya kapan saja di aplikasi Assistant dengan mengucapkan "Hai Google, tunjukkan hari saya", selain menekan tombol Snapshot dalam aplikasi. Namun, untuk saat ini fitur perintah suara hanya bisa tersedia untuk pelanggan dengan bahasa Inggris sebagai bahasa default mereka.

Pembaruan pengingat ulang tahun akan bekerja ketika salah satu teman kontak Anda sedang berulang tahun.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini