Memanas, Apple Hilangkan Akun Developer Milik Epic

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 16 2269431 memanas-apple-hilangkan-akun-developer-milik-epic-D2STzmBFNG.jpg (Foto: News Break)

JAKARTA - Perseteruan Apple dan Epic tampaknya semakin memanas. Apple baru-baru ini menghilangkan akun developer milik Epic.

Dengan demikian, bila gamer mengunduh game Epic sebelumnya, tetapi telah menghapusnya dari iPhone atau iPad, maka gamer tidak lagi dapat mengunduh ulang game itu.

Dalam pernyataan yang dibuat oleh Apple seperti dikutip Ubergizmo, "Kami kecewa bahwa kami telah mengakhiri akun Epic Games di App Store. Kami bekerja dengan tim di Epic Games bertahun-tahun pada peluncuran dan rilis mereka".

Lebih lanjut perusahaan mengatakan, pengadilan merekomendasikan Epic untuk mematuhi pedoman App Store sementara kasus mereka berlanjut. "Pedoman yang mereka ikuti selama dekade terakhir sampai mereka menciptakan situasi ini," katanya.

Perusahaan menambahkan, "Epic telah menolak. Sebaliknya, mereka berulang kali mengirimkan pembaruan Fortnite yang dirancang untuk melanggar pedoman App Store. Ini tidak adil bagi semua pengembang lain di App Store dan menempatkan pelanggan di tengah-tengah perjuangan mereka".

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

"Kami berharap dapat bekerja sama lagi di masa mendatang, tetapi sayangnya hal itu tidak mungkin dilakukan hari ini," jelasnya.

Apple sebelumnya menyatakan bahwa mereka dengan senang hati mengizinkan Fortnite kembali ke App Store jika Epic hanya mematuhi aturan, tetapi tampaknya Epic bersikeras untuk mempertahankan posisi mereka.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini