OnePlus Mau Rilis Smartwatch Mirip Apple Watch?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 16 2269505 oneplus-mau-rilis-smartwatch-mirip-apple-watch-TOnLDfpkOi.jpg (Foto: OnePlus)

JAKARTA - OnePlus dikenal memproduksi ponsel pintar. Perusahaan disebut-sebut tengah menyiapkan perangkat terbaru, tetapi bukan ponsel, melainkan jam tangan pintar.

Kabar ini ditemukan oleh 91Mobiles, yang melihat keterangan di website Infocomm Media Development Authority (IMDA). Di sana, ditemukan produk yang bernama OnePlus Watch dengan nama model W301GB. Tidak mengherankan bila produk itu diberi keterangan wearable watch.

Informasi mengenai perangkat ini tampaknya menjadi lebih jelas melalui TechRadar. Seseorang berbicara secara eksklusif dengan mantan karyawan OnePlus yang mengonfirmasi bahwa perusahaan telah "secara aktif mencari jam tangan pintar selama setahun terakhir".

Terkait perangkat wearable, perusahaan pernah mencoba merilis pelacak kebugaran (fitness tracke) pada 2014. Akan tetapi, perusahaan membatalkannya. Dengan demikian, munculnya perangkat wearable berupa smartwatch saat ini memungkinkan bagi perusahaan.

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Bikin CV Gratis di Smartphone Anda

Seperti apa desain jam tangan pintar OnePlus? Anda bisa mengintip Oppo Watch. Meskipun OnePlus dan Oppo bersikeras bahwa mereka adalah merek yang berbeda, mereka beroperasi di bawah payung perusahaan yang sama, dan ponsel lama tentunya memiliki desain dan fitur yang serupa. Misalnya, yang terbaru ialah Oppo Find X2 Pro dan OnePlus 8 Pro.

Jadi mungkin OnePlus Watch yang akan datang ini mungkin terlihat seperti Oppo Watch - yang bisa dikatakan seperti versi Wear OS dari Apple Watch.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini