Share

NASA dan Boeing Dorong Pengembangan CST-100 Starliner

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 16 2270195 nasa-dan-boeing-dorong-pengembangan-cst-100-starliner-RJZYwC36h5.jpg (Foto: Slashgear)

JAKARTA - NASA dan Boeing berkembang maju dalam melakukan penerbangan kedua untuk pesawat luar angkasa CST-100 Starliner. Penerbangan tanpa awak itu harus dilakukan sebelum pesawat luar angkasa Boeing dapat membawa astronot ke ISS sebagai bagian dari Program Kru Komersial NASA.

Melansir dari Slashgear, NASA membuat target tanggal untuk Orbital Flight Test-2 yang tidak berawak tidak lebih awal dari Desember 2020. Untuk mencapai target tersebut, tergantung pada kesiapan perangkat keras, kualifikasi perangkat lunak penerbangan, prioritas manifes stasiun luar angkasa dan kendaraan peluncuran.

Saat ini, tim Boeing sedang dalam perakitan akhir modul layanan awak yang akan terbang dengan Orbital Flight Test-2 ke stasiun luar angkasa. Misi tersebut akan menerbangkan modul awak Starliner baru yang dapat digunakan kembali yang memberikan pengalaman orbit tambahan bagi tim operasional sebelum melakukan misi terbang dengan astronot.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Peluncuran pesawat ruang angkasa ke orbit akan didukung roket United Lunch Alliance Atlas V. Sebagian besar perakitan pesawat ruang angkasa telah selesai, dan baru-baru ini tim telah berfokus pada penutup entri ulang sistem dok NASA.

Komponen itu ditambahkan ke desain untuk perlindungan tambahan sistem. Tim juga baru-baru ini telah menyelesaikan pemasangan pemanas propelan, ubin sistem perlindungan termal, dan kantung udara yang digunakan saat pesawat ruang angkasa mendarat.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini