Sony Berencana Boyong Lebih Banyak Game PlayStation ke PC

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 16 2270326 sony-berencana-boyong-lebih-banyak-game-playstation-ke-pc-qHlNEBwhAL.jpg (Foto: Forbes)

JAKARTA - Sony berencana membawa game PlayStation first-party ke PC di masa depan. Kabar ini mucnul dari laporan perusahaan untuk 2020. Sony menuliskan tentang perluasan judul first-party ke platform PC.

"Kami akan menjajaki perluasan judul pihak pertama kami ke platform PC, untuk mendorong pertumbuhan lebih lanjut dalam profitabilitas kami," tulis Sony, dikutip Techradar.

Informasi ini tampaknya tidak mengherankan, mengingat Sony membawa Horizon Zero Dawn ke PC baru-baru ini. Ada kemungkinan lebih banyak game akan dihadirkan untuk platform PC.

Kabar ini juga mengingatkan Head of Worldwide Studios PlayStation, Hermen Hulst pada awal tahun ini, yang menenangkan penggemar konsol dengan mengklarifikasi bahwa kebijakan baru Sony tidak akan berlaku untuk setiap game pihak pertama - tetapi hanya yang masuk akal dan merupakan cocok untuk PC.

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Bikin CV Gratis di Smartphone Anda

“Dan untuk menenangkan beberapa orang, merilis satu judul AAA pihak pertama ke PC tidak selalu berarti bahwa setiap game sekarang akan hadir di PC. Dalam benak saya, Horizon Zero Dawn sangat cocok dalam contoh khusus ini," kata Hulst.

Apabila benar Sony akan membawa lebih banyak game eksklusif mereka ke PC, maka game-game yang cocok dimainkan dengan mouse dan keyboard mungkin akan dinantikan para gamer.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini