Google Photos Tingkatkan Fitur Edit Video untuk iOS

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 16 2270817 google-photos-tingkatkan-fitur-edit-video-untuk-ios-xnQtYYUTzk.jpg (Foto: Theverge)

JAKARTA - Aplikasi Google Photos perbarui fiturnya untuk pengguna iOS. Tingkatan ini akan memungkinkan pengguna dapat mengedit video mereka seperti memotong klip video, menambahkan filter, memotong, dan membuat penyesuaian seperti eksposur, kontras, dan saturasi.

Melansir dari The Verge, opsi editor video baru berfungsi mirip dengan alat pengeditan gambar yang ada. Dengan ketuk tombol "edit" saat membuka pratinjau video, dan Anda akan dibawa ke editor baru, yang menambahkan beberapa tab baru, selain opsi "ekspor bingkai" yang ada.

Ada berbagai filter, termasuk filter "Otomatis" yang menyesuaikan video Anda dengan cerdas. Jika Anda menginginkan opsi manual pun akan tersedia yang dibagi menjadi menu Cahaya (untuk pencahayaan, kontras, putih, sorotan, bayangan, hitam, dan penggeser sketsa) dan Warna (untuk menyesuaikan saturasi, kehangatan, rona, rona kulit, dan biru tua).

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Menu lainnya, Krop juga akan menambahkan berbagai opsi yang membantu Anda mengonversi video untuk dibagikan di platform media sosial seperti Instagram. Editor baru menyediakan pangkas prasetel, seperti 16:9, 4:3, 3:2, dan persegi bersama dengan opsi untuk menyesuaikan bingkai Anda secara manual ke apa pun yang Anda inginkan.

Penambahan baru ini sangat memperluas tingkat kontrol dalam pengeditan video. Sebelumnya, pengguna dibatasi pada stabilisasi dasar, rotasi, dan penyesuaian untuk memulai dan menghentikan waktu, hal yang masih terjadi di Android.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini