Ingin Beli Powerbank? Perhatikan Empat Hal Ini

INews.id, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 16 2271055 ingin-beli-powerbank-perhatikan-empat-hal-ini-HkyJggFx9U.jpg Ilustrasi (Foto: Odditycentral)

JAKARTA - Powerbank bisa membantu Anda untuk mengisi daya perangkat di mana saja. Benda yang satu ini tentu memiliki beragam bentuk maupun kapasitas daya.

Berikut ini hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli powerbank, dikutip iNews.

Kapasitas

Spesifikasi utama yang harus diperhatikan dalam kemasan powerbank atau baterai portabel adalah kapasitas, yang diukur dalam miliampere-jam (mAh).

Lebih baik, pilihlah yang kapasitasnya minimal 2-3 kali lebih besar dari kapasitas baterai ponsel Anda, sehingga dapat mengisi daya ponsel Anda beberapa kali.

Jumlah port

Anda harus mengetahui kebutuhan Anda, berapa banyak port yang Anda butuhkan. Misalnya, sehari-hari Anda membawa beberapa perangkat seperti satu Tab, 2 ponsel, Anda tentu membutuhkan powerbank yang jumlah port-nya lebih dari satu.

Keuntungan terbesar dari port tambahan adalah Anda dapat mengisi daya lebih banyak perangkat pada saat yang bersamaan. Nah, Anda harus mengetahui total arus keluaran dari paket baterai ketika lebih dari satu port digunakan.

 
Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Kualitas

Penggunaan powerbank berlebihan bisa membahayakan, baik pada ponsel maupun diri Anda. Oleh sebab itu, yang perlu Anda perhatikan adalah kualitas dari powerbank. Kualitas dapat dilihat dari merek yang sudah dapat dipercaya, dan menyediakan garansi.

Harga

Tentu, ada kualitas ada harga. Anda harus memilih powerbank berdasarkan budget yang tersedia. Namun jangan khawatir, tak semua merek yang bagus dibanderol dengan harga tinggi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini