Microsoft Hadirkan Animasi GIF di Keyboard Windows 10

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 16 2272232 microsoft-hadirkan-animasi-gif-di-keyboard-windows-10-0aVgk9CPrI.jpg Keyboard Windows 10. (Foto: The Verge)

BAGI penggemar emoji dan animasi GIF, mereka akan mendapatkannya di Windows 10. Microsoft bakal merilis beberapa perubahan signifikan pada keyboard sentuh bawaan di Windows 10.

Desain keyboard sentuh yang diperbarui akan menghadirkan animasi penekan tombol baru, suara, GIF animasi, dan semua kemampuan untuk pencarian.

Baca juga: 5 Teknologi untuk Tangani Covid-19, 3D Printing hingga VR 

Melansir dari The Verge, Kamis (3/9/2020), Microsoft menyebutnya WonderBar untuk Windows 10X. Desain baru di Windows 10 juga menyertakan tata letak yang lebih baik yang dioptimalkan untuk pengetikan, serta kemampuan untuk memindahkan kursor ke dalam melalui bilah spasi pada keyboard sentuh.

Keyboard Windows 10. (Foto: The Verge)

Pembaruan ini mirip dengan cara kerja dari iOS dengan meletakkan jari pada bilah spasi dan menggeser ke kiri, kanan, atas, dan bawah untuk navigasi. Microsoft juga memperbarui tools emoji di Windows 10.

Tools emoji, yang aktif ketika menekan titik winkey +, segera menyertakan desain baru yang telah disempurnakan berdasarkan sistem Desain Lancar Microsoft. Pengguna dapat menikmati penelusuran emoji, dukungan GIF animasi, dan konvergensi riwayat papan klip atau masukan emoji ke dalam satu antarmuka.

Baca juga: Ditemukan Lubang Hitam dengan Berat 142 Kali Massa Matahari 

Selain peningkatan pada keyboard dan emoji, Microsoft juga mengumumkan fitur baru dikte Windows. Dijuluki Pengetikan Suara, antarmuka suara ke teks yang digabung ke dalam Windows telah dirombak.

Pengguna pun akan menikmati fitur dengan desain yang lebih modern, tanda baca otomatis, dan backend yang diperbarui yang dijanjikan Microsoft akan menjadikannya "pengalaman mengetik suara yang paling andal di Windows".

Baca juga: Cara Mudah Bersihkan Komputer agar Terhindar dari Covid-19 

Keyboard Windows 10. (Foto: The Verge)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini