Rayakan 35 Tahun Super Mario Bros, Nintendo Rilis Game Khusus

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 16 2272820 rayakan-35-tahun-super-mario-bros-nintendo-rilis-game-khusus-CNNdEC0Fhb.jpg Super Mario Bros. (Foto: Unsplash)

NINTENDO baru saja mengejutkan para penggemar dengan merilis video 'Nintendo Direct: Super Mario Bros 35th Anniversary' melalui akun Youtube-nya pada Kamis 3 September 2020. Dalam presentasi video tersebut, Nintendo mengumumkan beberapa game khusus yang akan dirilis sebagai perayaan hari jadi ke-35 dari seri game populer Super Mario Bros.

Salah satunya Nintendo menjanjikan proyek crossover dengan game populer Animal Crossing: New Horizon. Proyek itu rencananya hadir Maret tahun depan dengan tema Super Mario. Selain itu, sama seperti Final Fantasy Legend, Nintendo berencana menghadirkan seri koleksi khusus untuk para penggemar setia.

Baca juga: 3 Game RPG Klasik Game Boy Akan Hadir di Nintendo Switch 

Namun berbeda dengan seri SAGA, Nintendo mengumumkan bahwa game tersebut akan mendapat dua seri koleksi khusus yang akan dirilis bulan ini. Seri koleksi pertama diberi nama Super Mario All-Stars dan telah dirilis bersamaan dengan presentasi video melalui Nintendo Switch Online.

Seri koleksi khusus ini akan memuat empat buah game klasik. Ini termasuk Super Mario Bros, Super Mario Bros 2, Super Mario Bros 3, dan Super Mario Bros: The Lost Level. Keempatnya merupakan seri lawas dan orisinal dari Super Mario yang kini telah ditingkatkan dengan garafis 16-bit dan tersedia untuk Nintendo Switch.

Peringatan 35 tahun Super Mario Bros. (Foto: Nintendo.com)

Mengutip dari Nintendo.com, Sabtu (4/9/2020), selain koleksi game klasik, Nintendo juga berencana merilis koleksi khusus bernama Super Mario 3D All-Stars. Sama seperti seri koleksi klasik, versi 3D akan memuat beberapa game yakni Super Mario 64, Super Mario Sunshine, dan Super Mario Galaxy. Hadir untuk Switch, ketiganya telah dioptimalkan dengan resolusi yang lebih tinggi dibandingkan aslinya.

Selain memuat tiga game, Super Mario 3D All-Stars juga dilengkapi playlist soundtrack Super Mario yang dapat didengarkan saat layar mati. Untuk yang satu ini, rencananya Nintendo merilisnya secara eksklusif dengan jumlah produk yang terbatas. Di mana penjualan akan dimulai pada 18 September dan akan tersedia hingga 31 Maret 2021.

Baca juga: Super Nintendo World Dibangun untuk Universal Studios Hollywood 

Selain proyek crossover dan seri koleksi khusus, sebagai bentuk perayaan, Nintendo juga menghadirkan pembaruan untuk game klasik Super Mario Bros –di luar bundle. Kini tidak hanya dimainkan secara solo, game ini dapat dimainkan secara multipemain hingga 35 orang. Konsep ini serupa dengan Battle Royale dalam Tetris 99, hanya saja hadir dalam jumlah yang lebih sedikit.

Bertajuk Super Mario Bros 35, Nintendo menyatakan bahwa permainan multipemain ini dimainkan secara online. Pemain dapat mengatur strategi untuk menolong satu sama lain atau saling menjatuhkan. Poin utamanya adalah mempertahankan diri Anda untuk menjadi pemain yang bertahan sampai akhir. Untuk game satu ini rencanannya dirilis pada 1 Oktober sebagai game digital ekslusif –untuk anggota Nintendo Switch Online– dan berlangsung hingga 31 Maret 2021.

Terakhir dari rentetan game khusus 35 Anniversary, Nintendo menghadirkan Super Mario 3D World + Bowser’s Fury. Game ini akan mengusung konsep multipemain dari Super Mario 3D World yang telah diperbarui. Menariknya, Nintendo menyatakan bahwa game ini dapat dimainkan secara online maupun offline melalui sistem Wii U.

Sayangnya untuk saat ini Nintendo belum mengungkapkan detail lebih lanjut. Pihaknya mengonfirmasi bahwa detail tambahan akan diberikan di masa depan. Dengan perilisan akan dilakukan pada 12 Februari 2021 bersamaan dengan karakter Cat Mario dan Cat Peach.

Baca juga: Terungkap Game Legend Of Zelda untuk Nintendo Switch 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini