Nintendo Berencana Bikin Versi Portabel GameCube

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 16 2273006 nintendo-berencana-bikin-versi-portabel-gamecube-X56F2rZBpX.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Nintendo menciptakan konsol game rumahan dan konsol portabel seperti Wii dan DS. Perusahaan menggabungkan mode konsol game rumah dan portabel dalam satu produk bernama Nintendo Switch.

Dengan Switch, gamer bisa bermain di rumah maupun bermain di luar rumah secara mobile. Perusahaan ini dikabarkan menyiapkan perangkat portabel dari konsol GameCube.

Menurut bocoran dokumen yang dibagikan di Reddit, Nintendo benar-benar bermain-main dengan ide untuk membuat versi portabel dari GameCube. Idenya mirip dengan Nintendo Switch, dikutipĀ Ubergizmo.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Gamer dapat menyambungkan permainan ke TV, tetapi pada saat yang sama dapat melepasnya sehingga mereka dapat memainkannya sebagai konsol seluler. Proposal menyarankan bahwa konsol tersebut dapat memiliki port yang mendukung pengontrol GameCube, kartu memori, AV out, dan bahkan TV tuner, encoder MPEG4, dan konektivitas nirkabel.

Jika dokumen yang bocor ini akurat, menarik untuk melihat bahwa bertahun-tahun sebelum Switch menjadi kenyataan, Nintendo sudah mengeksplorasi idenya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini