Lawan Peretas Game Fall Guys, Mediatonic Hadirkan Anti-Cheats

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Senin 07 September 2020 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 16 2273683 lawan-peretas-game-fall-guys-mediatonic-hadirkan-anti-cheats-68HrO03rQo.jpg Game Fall-Guys. (Foto: Gamerant)

PASCA-perilisannya, Fall Guys: Ultimate Knockout berhasil menjadi game paling banyak diunduh di PlayStation Plus. Terdapat jutaan pemain aktif bertarung dalam Battle Royale. Sebagian bermain jujur, namun tidak sedikit yang berlaku curang.

Mengutip dari Gamerant, Senin (7/9/2020), menanggapi situasi yang semakin merugikan, Mediatonic selaku pengembang menjanjikan pembaruan dalam game. Mereka berniat menghadirkan sistem anti-cheats yang serupa dengan milik Fornite.

Baca juga: NASA Uji Robot Optimism Sebelum Perseverance Tiba di Mars 

"Kami benar-benar minta maaf atas masalah kecurangan. Minggu ini kami memperluas sistem deteksi untuk meningkatkan berbagai hal. Kami juga memiliki pembaruan besar dalam beberapa minggu ke depan yang menambahkan anti-cheat yang sama yang digunakan oleh game seperti Fortnite. Terima kasih telah mendukung kami," tulis Mediatonic melalui akun Twitter @FallGuysGame.

Dilaporkan Gamespot, sejauh ini cara menjepit dinding, berlari lebih cepat, dan mengapung menjadi pelanggaran yang marak. Pemain melakukannya untuk meraih kemenangan dalam game dengan cara mudah. Tentunya ini membuat frustrasi pemain lainnya yang bermain dengan jujur.

Baca juga: Epic Games Kembali Perjuangkan Fortnite di App Store 

Sebelumnya, Fornite juga mengalami masalah kecurangan serupa –dalam hal berbeda. Namun sejauh ini Fornite berhasil mengurangi kecurangan dalam game melalui perangkat lunak anti-cheats. Tidak hanya satu, Fornite menggunakan metode sistem ganda.

Metode sistem ganda yang diterapkan Fornite merupakan gabungan dari Easy Anti-cheats dan BattlEye. Dengan metode itu pengembang dapat menghilangkan pemain sekaligus memberikan peringatan kepada mereka. Metode inilah yang rencananya akan dihadirkan Mediatonic dalam Fall Guys.

Adapun tidak hanya sistem anti-cheats, pemain juga mengharapkan sistem pelaporan pemain secara mandiri. Mengingat sistem itu belum tersedia dan dengan itu pemain dapat menghapus pemain lain yang dianggap merugikan. Ini akan disesuaikan dengan berapa banyak laporan yang diterima.

Selain perihal peretasan, Mediatonic juga akan menghadirkan pembaruan berupa angka genap untuk pemain dalam tim, perbaikan kontrol PS4, dan geometri desain di masa depan. Sementara saat ini tanggal pasti pembaruan belum diberikan, namun kemungkinan besar ini akan hadir bertepatan dengan musik kedua Fall Guys.

Baca juga: Peneliti Amati 288.000 Lebih Bintang untuk Cari Kehidupan di Planet Lain 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini