Dimulai Uji Coba Instagram Stories Bisa Dilihat di Facebook

Hantoro, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 00:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 16 2274065 dimulai-uji-coba-instagram-stories-bisa-dilihat-di-facebook-NniIkRCe9R.jpg Ilustrasi Instagram. (Foto: Freepik)

FACEBOOK telah lama mengizinkan pengguna Instagram untuk mengunggah Stories di Instagram dan Facebook secara bersamaan. Ini dalam upaya membantu membangun momentum untuk Facebook Stories.

Namun, masalahnya adalah Instagram Stories yang dibagikan ke Facebook hanya dapat dilihat oleh teman dan pengikutnya, bukan pengikut Instagram.

Baca juga: Fitur Baru, Instagram Stories Bisa Dilihat dari Aplikasi Utama Facebook

Mengingat bahwa beberapa orang mungkin lebih aktif di salah satu platform, ini dapat memberikan hasil yang beragam.

Ilustrasi Instagram. (Foto: Freepik)

Tapi tampaknya Facebook sedang menguji kemampuan pengguna Instagram untuk membagikan Instagram Stories langsung di dalam Facebook. Artinya, pengguna mungkin segera melihat Instagram Stories di Facebook yang dibuat oleh orang yang diikuti di Instagram juga.

Baca juga: Facebook Tuntut Pria Penjual Like dan Komentar Palsu di Instagram 

Mengutip dari Ubergizmo, Selasa (8/9/2020), ini memang terdengar agak membingungkan, tetapi pada dasarnya jika pengguna adalah seseorang yang memakai Facebook lebih dari Instagram, tidak perlu beralih ke Instagram jika ingin melihat Stories yang dibuat oleh orang yang diikuti. Namun, pengguna harus memiliki akun Instagram yang ditautkan ke Facebook agar sistem ini berfungsi.

Bagi mereka yang peduli dengan privasi, Facebook mencatat bahwa hanya orang yang mengikuti di Instagram yang dapat melihat Stories yang dikirim. Jadi, tidak perlu khawatir non-pengikut di Facebook melihatnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini