Virgin Galactic Akan Uji Terbang Pertama Membawa 2 Pilot

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 16 2274288 virgin-galactic-akan-uji-terbang-pertama-membawa-2-pilot-RWzdbAaQ5x.jpg Pesawat luar angkasa Virgin Galactic. (Foto: Engadget)

PESAWAT luar angkasa Virgin Galactic akan melakukan uji tes pertamanya dari dua tes SpaceShipTwo berawak. Tes dilakukan pada 22 Oktober menggunakan Spaceport America di New Mexico. Misi kali ini akan menerbangkan dua pilot penguji, sementara penerbangan keduanya bakal membawa empat "spesialis misi".

Mengutip dari Engadget, Selasa (8/9/2020), pesawat pengangkut WhiteKnightTwo akan menjalani uji terbang selama empat jam antara 1 dan 7 Oktober. Jika semuanya berjalan baik, dua tes tersebut akan menjadi akhir sebelum pariwisata luar angkasa Virgin dimulai.

Baca juga: Dimulai Uji Coba Instagram Stories Bisa Dilihat di Facebook 

Ilustrasi luar angkasa. (Foto: Unsplash)

Harapannya, penerbangan perusahaan milik Sir Richard Branson ke luar angkasa ini akan dilaksanakan pada kuartal pertama 2021.

Ini akan menjadi penerbangan luar angkasa pertama dari Spaceport America. Kemudian bakal menjadi yang pertama sejak dilaksanakannya tes pada Febuari 2019.

Misi ini memang memakan banyak biaya, setelah keadaan global akhir-akhir ini. Bahkan, itu tidak dapat benar-benar menutupi kerugiannya sampai perusahaan sudah mulai bisa melayani pelanggan yang membayar.

Baca juga: Ini Cara Daftar Game Free Fire Advance Server OB24 

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini