Apple Ungkap Acara Virtual, Lewatkan Pengumuman iPhone 12?

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 16 2275054 apple-ungkap-acara-virtual-lewatkan-pengumuman-iphone-12-Yrd8s9CHvM.jpg (Foto: Geeky Gadgets)

JAKARTA – Apple resmi umumkan acara khusus mereka yang akan digelar secara virtual pada 15 September, pukul 10 pagi EDT. Berbeda dari biasanya, acara kali ini tidak akan memperkenalkan seri ponsel terbaru untuk musim gugur.

Mengingat iPhone 12 mengalami penundaan, dan setidaknya baru akan diperkenalkan pada Oktober mendatang.

Terlepas dari itu, tentu saja Anda masih akan menyaksikan beberapa buah perangkat baru di bulan ini. Mengusung tagline “Time Flies”, Apple tampak akan memperkenalkan seri terbaru dari Apple Watch dan iPad Air yang sudah dirumorkan.

Sebagaimana dilaporkan Bloomberg, sejauh ini perusahaan tengah mempersiapkan Apple Watch high-end dan low-end terbaru mereka. Ada pula perangkat lainnya merupakan iPad Air terbaru yang didesain ulang dengan layar edge-to-edge.

Melansir 9to5Mac, Apple Watch terbaru Apple akan menjadi seri keenam dari rangkaian smartwatch mereka. Perangkat ini dikabarkan akan memuat beberapa fitur baru, salah satunya pendeteksi tingkat oksigen dalam darah.

Tidak hanya itu, Apple juga dikabarkan telah mengembangkan teknologi elektrodiagram. Ini akan memberikan peningkatan untuk aplikasi EKG atau pembaca detak jantung. Aplikasi serupa sudah ada pada seri keempat dan kelima namun masih terbatas dengan pembaca deteksi kurang pasti pada kisaran 100 hingga 120 denyut per menit.

Sementara itu, untuk iPad Air terbaru, perangkat ini akan diberi nama iPad Air 4. Dengan desain layar edge-to-edge dibuat sebagai jalan tengah antara desain iPad Pro dengan iPad kelas menengah. Meski begitu, untuk pertama kalinya ia akan memiliki kemampuan Touch ID yang terpasang di tombol daya.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Selain itu, 9to5Mac juga menyampaikan bahwa perangkat ini akan dilengkapi dengan konektivitas USB-C. Ini sekali lagi diciptakan untuk menutup celah dengan kualitas iPad Pro, dan nyatanya memang menjadi iPad yang didesain untuk berada di antaranya.

Terlepas dari gambaran yang telah disebutkan, spesifikasi pasti baru akan terungkap pada acara minggu depan. Ini dapat disaksikan langsung melalui laman website apple.com maupun di aplikasi Apple TV dan kemungkinan besar Youtube.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini