Microsoft Resmi Rilis Detail Xbox Series S

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 16 2275067 microsoft-resmi-rilis-detail-xbox-series-s-IXzU6fon2a.jpg (Foto: Windows Central)

JAKARTA - Melalui unggahan Twitter @Xbox pada Selasa (8/9/20), Microsoft resmi perkenalkan konsol game generasi terbaru. Diberi nama Xbox Series S, konsol ini diklaim akan menjadi yang terkecil dari konsol Xbox. Tidak hanya itu, ia juga akan menjadi konsol generasi berikutnya dengan harga terjangkau.

Berdasarkan trailer yang ditautkan dalam unggahan, Xbox Series S diklaim akan memiliki ukuran hampir 60% lebih kecil dari seri Xbox Series X. Perangkat itu dijadwalkan rilis pada 10 November untuk pasar global.

Tidak hanya tanggal perilisan, Microsoft juga membagikan beberapa detail dari konsol tersebut. Terlepas harganya yang murah, ia diklaim akan memiliki frekuensi gambar yang lebih tinggi dengan kecepatan muat yang lebih cepat. Ini lengkap dengan performa game khas generasi baru dan tentunya lebih dinamis.

Secara detail, konsol ini akan dilengkapi SSD NVME 512 GB khusus yang didukung oleh Xbox Velocity Architecture. Dengan itu ia dapat mendukung resolusi gambar 1440P pada 120 frame per detik. Ini mungkin bukan yang terbaik, namun setara dengan harga yang ditawarkan.

Perangkat akan mendukung peningkatan 4K untuk game, yang juga berlaku untuk pemutar media streaming.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Selain itu, Xbox Series S juga akan memiliki kemampuan peralihan game instan. Pengguna dapat memainkan lebih dari 100 game dengan frekuensi gambar stabil. Semua didesain untuk pengalaman digital dengan latensi sangat rendah. Tentunya, ini dilengkapi dengan ventilasi besar pada bagian depan untuk mencegah over-heating saat bermain.

Sejauh ini – dari trailer berdurasi 94 detik – konsol Xbox Series S akan memiliki warna putih. Belum dapat dipastikan apakah pada perilisan Microsoft akan memberikan tambahan warna.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini