Kapan Apple Umumkan iPhone 12 Secara Resmi?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 16 2275140 kapan-apple-umumkan-iphone-12-secara-resmi-Hp4A8gO1iA.jpg (Foto: Business Insider)

JAKARTA - Para penggemar iPhone tengah menantikan generasi iPhone terbaru yang akan dirilis pada tahun ini. Biasanya, Apple menggelar peluncuran perangkat baru pada September, tetapi pandemi Covid-19 mungkin membuat sedikit perubahan.

Faktanya, Apple mengirimkan undangan pada sebuah event virtual yang digelar pada 15 September. Publik mungkin berharap perusahaan akan merilis iPhone terbaru pada tanggal tersebut, namun tampaknya hal tersebut tidak benar-benar terjadi.

Pada tanggal 15 September, perusahaan kabarnya mengungkap perangkat terbaru dari Apple Watch dan iPad.

Kapan Apple akan meluncurkan iPhone 12? Dikutip Cnet, Apple diharapkan akan mengumumkan ponsel terbaru mereka pada 13 atau 14 Oktober. Dugaan tanggal ini ialah yang paling memungkinkan, mengingat Apple kabarnya menunda peluncuran iPhone selama beberapa pekan dari tradisi event September mereka.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 mendorong pemasok di China untuk tutup atau beroperasi pada kapasita yang terbatas. Ini menciptakan efek tidak hanya pada inventaris Apple pada September, tetapi juga akan memengaruhi penjualan.

Apple juga menutup toko ritel AS, meskipun sekarang beberapa telah dibuka kembali dengan cara yang terbatas.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini