Google Maps Kini Tersedia Lagi di Apple Watch

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 16 2275472 google-maps-kini-tersedia-lagi-di-apple-watch-oDttCVqifF.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Awal bulan lalu, Google mengumumkan bahwa mereka akan membawa kembali aplikasi Google Maps ke Apple Watch. Langkah tersebut tampaknya benar-benar akan terealisasi.

Dikutip Ubergizmo, untuk pengguna Apple Watch, yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda memiliki Google Maps versi terbaru di iPhone Anda, lalu tambahkan aplikasi tersebut ke Apple Watch dan Anda siap menggunakannya.

Aplikasi ini akan memberi pengguna beberapa fitur yang sama yang mungkin Anda harapkan dari versi seluler aplikasi, tetapi juga akan memanfaatkan umpan balik haptic Apple Watch untuk membantu memberi tahu pengguna tentang petunjuk arah.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Ini akan berguna jika Anda mencoba untuk menjelajahi kota yang tidak Anda kenal dan jika Anda tidak ingin terus-menerus mengakses ponsel. Ini mungkin tidak kaya fitur dibandingkan dengan versi seluler aplikasi, tetapi dinilai cukup baik sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan.

Google Maps sebelumnya tersedia di Apple Watch, tetapi Google kemudian membatalkan dukungannya. Perusahaan tersebut menyatakan bahwa aplikasi tersebut akan kembali, dan sekarang 3 tahun kemudian (sejak 2017), aplikasi itu benar-benar kembali.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini