Google Rilis Aplikasi Streaming Baru 'Fundo', Ini Fiturnya

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 16 2275558 google-rilis-aplikasi-streaming-baru-fundo-ini-fiturnya-gRa8lhzO43.jpg (Foto: Hindustan Times)

JAKARTA - Google melalui Area 120 akan merilis aplikasi baru Fundo yang memungkinkan orang-orang mengatur pertemuan dan jumpa internet serta loka karya dengan para penggemar. Platform dibuat untuk para YouTuber dan influencer lainnya untuk menyelenggarakan acara online berbayar.

Melansir dari Engadget, ini akan memberi tuan rumah kendali penuh atas beberapa biaya untuk menghadiri sebuah acara, atau menawarkan tiket gratis jika mereka mau. Perangkat lunak ini menangani sebagian besar logistik (termasuk tiket dan streaming langsung).

Sehingga dengan aplikasi ini, dapat mengajak penggemar mereka untuk melakukan video call yang sama tanpa aplikasi tambahan. Salah satu fitur keamanannya adalah hanya mereka yang telah membeli tiket untuk berkumpul yang dapat hadir.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Sebagai pengguna biasa, Anda juga tidak perlu mengunduh aplikasi lain di luar Fundo untuk ikut serta dalam sebuah pengalaman. Anda dapat menemukan acara Fundo baik melalui tautan yang dibagikan orang-orang atau beranda aplikasi.

Area 120 juga mengatakan bahwa selain YouTuber, penulis, instruktur kebugaran, dan konsultan gaya hidup bisa menggunakan Aplikasi tersebut. Untuk saat ini aplikasi Fundo hanya tersedia di AS dan Kanada.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini