Setelah 3 Tahun, WatchOS Dapat Versi Baru Google Maps

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 16 2275720 setelah-3-tahun-watchos-dapat-versi-baru-google-maps-tiv3sExIUQ.jpg (Foto: Time)

JAKARTA – Selama tiga tahun, Google telah menarik aplikasi Maps untuk Apple Watch. Namun bulan lalu, perusahaan itu mengumumkan bahwa aplikasi akan kembali hadir untuk pengguna Apple. Menepati janjinya, kini aplikasi Google Maps sudah dapat digunakan lengkap dengan update terbaru versi 5.52.

Melansir 9to5Google, aplikasi Maps untuk Apple watch akan difokuskan pada dua hal. Pertama, aplikasi akan menampilkan petunjuk arah dalam langkah demi langkah baik ke maupun dari lokasi pilihan. Kedua, aplikasi ini akan menunjukkan estimasi waktu kedatangan, dengan layar utama menampilkan “perjalanan saat ini” dan “waktu perjalanan” ada di bawahnya.

Sayangnya, sebagaimana dilaporkan Screenrant, update terbaru versi 5.52 memerlukan sistem perangkat lunak WatchOS 5.0 atau yang terbaru untuk dapat bekerja dengan baik. Sehingga dengan itu, pemilik perangkat Apple Watch perlu memperbarui sistem perangkat lunak mereka terlebih dahulu jika itu belum dilakukan.

Selain itu, Google Maps pada Apple Watch sayangnya belum dapat bekerja dengan efektif. Pengguna tidak dapat langsung memasukkan lokasi baru dari perangkat lain, seperti iPhone. Untuk menggunakan Maps pada Apple Watch, Google akan mengarahkan pada aplikasi telepon terlebih dahulu sebelum akhirnya beralih ke jam pintar.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Terlepas dari kekurangan ini, pembaruan pada Google Maps tetap menjadi sesuatu yang cukup dinanti. Terlebih setelah aplikasi ditarik begitu saja pada 2017 setelah debut dua tahun pada 2015.

Untuk saat ini, WatchOS telah mendukung beberapa opsi navigasi, baik menggunakan mobil, sepeda, angkutan umum, maupun berjalan kaki.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini