Xbox Series S Miliki CPU Lebih Cepat Dibandingkan PS5

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 16 2275754 xbox-series-s-miliki-cpu-lebih-cepat-dibandingkan-ps5-dYHWxZhSPF.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Microsoft telah mengungkap konsol game Xbox Series S baru-baru ini. Konon, perangkat hiburan tersebut ialah yang termurah dari konsol yang diciptakan oleh Microsoft.

Dengan banderol harga yang diklaim murah tersebut, Xbox Series S disebut-sebut memiliki CPU yang lebih cepat dibandingkan PlayStation 5 (PS5). Dikutip Ubergizmo, CPU Xbox Series S diklaim lebih cepat berdasarkan keterangan Tom Warren, editor senior untuk The Verge.

Menurut Warren, telah dikonfirmasi oleh Microsoft bahwa Seri S dan Seri X yang lebih mahal akan menggunakan CPU yang sama, meskipun dengan kecepatan clock yang berbeda. Seri S akan memiliki clock sekitar 3.6GHz, membuatnya sekitar 0.1GHz lebih cepat dari PS5.

Ini merupakan perbedaan yang tipis dan gamer mungkin tidak menyadarinya. Kendati demikian, pilihan untuk bermain game tetap berada di tangan gamer.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Microsoft harus melakukan beberapa kompromi dengan Seri S agar lebih murah. Salah satu kompromi adalah ruang penyimpanan yang akan datang dengan penyimpanan 512GB versus Seri X yang mengemas penyimpanan 1TB.

Ini juga akan menggunakan GPU yang kurang bertenaga. Akan tetapi, bila Anda tidak terlalu mempersoalkan GPU, maka Anda diharapkan tetap dapat menikmati permainan.

Sony belum mengkonfirmasi harga PS5, tetapi konon harganya bisa lebih mahal daripada PS4.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini