Pac-Man Geo Bakal Usung Teknologi AR, Mirip Pokemon GO

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 16 2276020 pac-man-geo-bakal-usung-teknologi-ar-mirip-pokemon-go-YHvBvhGrbg.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Pac-Man menjadi permainan yang telah dikenal oleh gamer generasi lama. Pac-Man dahulu populer di konsol seperti Sega klasik. Kini, permainan itu tetap dihidupkan dan mengambil unsur modern dengan melibatkan teknologi augmented reality (AR).

Dikutip Ubergizmo, dijuluki Pac-Man Geo, ini adalah game baru yang diumumkan oleh Bandai Namco yang membawa Pac-Man ke dunia nyata melalui penggunaan augmented reality.

“Pac-Man GEO adalah game aksi yang memanfaatkan informasi jalan dari Google Maps Platform. Dengan memilih ruang lingkup untuk dimainkan sebagai panggung dari peta dunia, pemain dapat membangun panggung game mereka secara real-time, dan menghadapi PAC-MAN, pelet kekuatan, dan hantu. Melalui layanan ini, pemain dapat memainkan PAC-MAN di peta dunia nyata," menurut perusahaan.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Belum diketahui secara pasti seperti apa permainan Pac-Man berbasis AR ini, namun tampaknya Bandai Namco berharap gamer akan turun ke jalan dengan Pac-Man Geo dengan cara yang sama seperti bermain Pokemon GO.

Game ini dijadwalkan untuk rilis pada musim gugur mendatang dan akan tersedia di iOS dan Android.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini