Apple Bakal Hadirkan Fitur Face ID untuk Komputer Mac?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 16 2276033 apple-bakal-hadirkan-fitur-face-id-untuk-komputer-mac-CqHndp8n7k.jpg (Foto: 9to5mac)

JAKARTA - Face ID menjadi fitur keamanan yang diciptakan oleh Apple. Tidak mengherankan bila Face ID akan hadir di perangkat Mac, mengingat hampir semua komputer Mac dilengkapi dengan webcam built-in.

Dikutip Ubergizmo, Apple memperkenalkan Touch ID untuk Mac mereka, dan masuk akal apabila Face ID juga muncul di perangkat tersebut di masa depan.

Ternyata Apple memang sedang menjajaki kemungkinan seperti itu, setidaknya menurut paten yang ditemukan oleh Apple World Today. Menurut paten, sebagian terbaca, "Dalam beberapa perwujudan, perangkat elektronik secara opsional mengidentifikasi wajah seseorang, dan secara opsional melakukan tindakan sesuai dengan identifikasi tersebut".

Baca juga: Cikal Bakal Komputer Modern Berawal dari Temuan Charles Babbage

Tampaknya, sistem dapat digunakan tidak hanya untuk identifikasi, tetapi juga dapat digunakan untuk menentukan pandangan pengguna dan dapat melakukan tindakan berdasarkan itu. "Dalam beberapa perwujudan, perangkat elektronik secara opsional menentukan lokasi pandangan di antarmuka pengguna, dan secara opsional melakukan tindakan sesuai dengan penentuan".

Ini dapat membantu aksesibilitas, di mana jika seseorang cacat, menggunakan mata mereka untuk melihat ikon di layar untuk meluncurkan aplikasi bisa menjadi salah satu cara sistem seperti itu dapat digunakan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini