Mixer Tutup, Tyler "Ninja" Blevins Kembali Ke Twitch

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 16 2276204 mixer-tutup-tyler-ninja-blevins-kembali-ke-twitch-0BGK74vcz8.jpg (Foto: Screenrant)

JAKARTA – Streamer terkenal bernama Tyler "Ninja" Blevins resmi bergabung dengan platform Twitch melalui kontrak multi-tahun. Ini menjadi kontrak pertamanya setelah Microsoft terpaksa harus menutup platform Mixer pada Juli lalu. Dengan ini, sekali lagi Ninja akan memiliki “rumah” dan bekerja penuh waktu di platform tersebut.

Melansir Screenrant, sebenarnya, Ninja telah mendapat opsi lain menyusul rencana penutupan Mixer yang diumumkan Juni. Dalam waktu satu bulan sebelum penutupan, seluruh penonton dan pembuat konten dipersilakan bergabung dengan Facebook Gaming. Namun opsi itu pada akhirnya ia tolak, dan secara resmi kontrak berakhir dengan menerima kompensasi puluhan juta dolar.

Tidak hanya Facebook, dikabarkan Comicbook, YouTube juga telah berjuang mendapatkan tanda tangan dirinya namun pada akhirnya gagal. Sementara itu, kemenangan Twitch sebenarnya bukan hal yang begitu mengejutkan. Pasalnya, Twitch merupakan platform streaming pertama yang dipilih Ninja saat ia membangun namanya hampir sepuluh tahun lalu. Itu artinya, tidak banyak penyesuaian yang dibutuhkan karena sebagian penggemar pernah berada di Twitch.

“Saya senang bisa kembali streaming secara penuh waktu dan terhubung dengan basis penggemar setia saya. Saya benar-benar meluangkan waktu untuk memutuskan platform mana yang terbaik dan Twitch telah mendukung selama proses ini dan memahami tujuan karier saya secara keseluruhan,” ucap Tyler “Ninja” Blevins dalam sebuah pertanyaan, dikutip Comicbook.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Sementara itu, kontrak khusus multi-tahun dengan Ninja juga menjadi kabar baik untuk Twitch. Mengingat awal tahun ini platform itu telah kehilangan streamer paling populer bernama Dr. Disrespect. Itu tentunya sangat disayangkan, sehingga tentu saja hadirnya Ninja dapat mengisi kekosongan tersebut.

“Kami sangat senang Ninja kembali ke Twitch. Tyler adalah kekuatan ikonik dalam komunitas game, dan sungguh menakjubkan melihat pengaruhnya terhadap industri dan budaya yang lebih luas. Game – dan orang-orang yang menyukainya – kini dikenali oleh audiens arus utama yang luas sebagian karena Tyler, dan kami tahu dia baru saja mulai,” ucap Senior Vice President of Content Michael Aragon dalam siaran pers.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini