45 Negara Akan Bertarung di Rainbow Six World Cup 2021

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 16 2276275 45-negara-akan-bertarung-di-rainbow-six-world-cup-2021-054OJIR4N3.jpg (Foto: Esportz Network)

JAKARTA – Melalui perhelatan “Ubisoft Forward 2” pada Kamis (10/9/2020), Ubisoft secara resmi mengumumkan turnamen dunia mereka. Bertajuk “Rainbow Six World Cup 2021”, turnamen ini akan menantang pemain dari 45 negara melalui game Rainbow Six Siege.

Hanya ada 20 negara yang akan masuk ke tahap final untuk memperebutkan gelar World Champions. Melalui unggahan web Ubisoft, secara keseluruhan satu negara akan diwakilkan oleh satu tim nasional. Dengan 14 negara telah mendapatkan undangan untuk langsung melaju di tahap final. Ini mencakup tim dari Australia, Brasil, Kanada, Tionghoa, Taipei, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Mexico, Rusia, Korea Selatan, Spanyol, Britania Raya, dan Amerika Serikat.

Dengan ini, 31 negara lainnya akan memperebutkan enam spot tersisa pada babak kualifikasi musim panas tahun depan. Perebutan spot ini akan dilakukan berdasarkan server setiap wilayah. Server UE akan menjadi server dengan spot terbanyak, yakni dua pemenang.

Sedangkan server APAC 1, APAC 2 (server untuk Indonesia), LATAM, dan MENA hanya akan meloloskan satu tim untuk tahap final.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Sementara itu, menariknya pada turnamen kali ini Tony Parker – selaku juara NBA empat kali – akan menjadi duta selama turnamen berlangsung. Ia akan mengambil peran untuk mempersiapkan setiap peserta sebelum bertarung di panggung dunia.

Jika Anda belum familiar, Rainbow Six Siege merupakan game yang telah dirilis pada 2015 lalu. Game ini mengusung konsep first-person shooter yang dibuat dan dikembangkan oleh Ubisoft Montreal. Dengan sejauh ini game telah dimainkan oleh 50 juta pemain online dan tersedia di platform PC, Xbox One, dan PS4 – dengan tambahan Operating Shadow Legacy.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini