2021, Samsung Hadirkan Fitur Kamera di Bawah Layar?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 16 2276796 2021-samsung-hadirkan-fitur-kamera-di-bawah-layar-cM1bIXOAS8.jpg (Foto: SamMobile)

JAKARTA - Samsung dikabarkan berencana membuat ponsel dengan kamera depan di bawah layar pada 2021. Solusi kamera terbaru itu kabarnya akan datang untuk ponsel Galaxy S21.

Kabar terbaru itu datang dari akun Twitter Ice Universe. Tweet tersebut mengklaim bahwa tampaknya Samsung memiliki persyaratan yang lebih ketat dalam hal kualitas kamera. Itulah sebabnya mereka membutuhkan waktu lebih lama daripada pesaing untuk membawa solusi mereka ke pasar.

"Solusi kamera bawah layar Samsung Display jauh di depan solusi lain, dan ponsel Samsung memiliki persyaratan yang lebih ketat untuk efek kamera di bawah layar daripada merek lain. Saat keduanya bertemu, kamera bawah layar Galaxy S21 dalam keadaan kucing Schrodinger," tulis Ice Universe seperti dikutip dari Twitter, Sabtu (12/9/2020).

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Melansir laman Ubergizmo, salah satu perhatian kamera di bawah layar adalah kualitas gambar yang ditangkap. Karena lensa secara efektif perlu membidik melalui lapisan kaca tambahan, jelas ini akan memengaruhi gambar. Inilah sebabnya mengapa tidak semudah menempelkan kamera di bawah layar.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini