Hadirkan Pembaruan, Ini Jadwal Musim Keempat Battle League Pokemon Go

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 16 2276815 hadirkan-pembaruan-ini-jadwal-musim-keempat-battle-league-pokemon-go-cBvRxDBcPP.jpg Pokemon Go. (Foto: Pokemon Go Live)

MUSIM ketiga game Battle League Pokemon Go segera berakhir. Meski demikian, Niantic selaku pengembang telah mengumumkan bahwa musim keempat akan hadir pada 14 September 2020. Pengumuman ini disampaikan langsung melalui unggahan di situs resminya pada Jumat lalu.

Mengutip dari Comicbook, Minggu (13/9/2020), masih sama seperti sebelumnya, musim kali ini juga akan dibagi menjadi beberapa segmen, yakni Great, Ultra, dan Master League. Bagian pertama akan dimulai dengan Segmen Great selama 15 hari, dilanjutkan Segmen Ultra dan Master secara berurutan.

Baca juga: Pac-Man Geo Bakal Usung Teknologi AR, Mirip Pokemon GO 

Khusus untuk Segmen Ultra dan Master masih menghadirkan Premier Cup. Dengan Ultra Premier Cup akan memiliki batasan 2.500 Combat Points (CP), sedangkan Master Premier Cup tidak memiliki batasan CP.

Dengan ini secara keseluruhan konsep musim keempat masih sama dengan sebelumnya. Namun, mengingat musim kelima akan hadir pada November mendatang, maka perayaan Halloween akan dilaksanakan pada musim depan.

Pokemon Go. (Foto: Pokemon Go)

Terkait hal itu, Niantic juga akan menghadirkan satu segmen tambahan, yakni Halloween Cup yang bakal berlangsung pada 26 Oktober hingga 3 November.

Berbeda dengan ketiga segmen sebelumnya, Halloween Cup akan lebih menantang dan menyeramkan. Pemain hanya boleh menggunakan Pokemon jenis tertentu, di antaranya Poison-type, Ghost-type, Bug-type, Dark-type, dan Fairy-type.

Sebagai hadiah, khusus untuk segmen ini, pemain akan memiliki kesempatan memenangkan Bulbasaur, Charmander, dan Squirtle lengkap dengan kostum Halloween. Adapun untuk Halloween Cup, Ninatic menetapkan batasan CP sebesar 1.500 poin.

Baca juga: Game Pokemon Go Hentikan Dukungan untuk Ponsel OS Lawas 

Selain Hallowen Cup, musim ini juga akan menghadirkan satu event spesial bernama Go Battle Night. Event tersebut bakal berlangsung pada 24 September, mulai pukul 18.00 hingga 23.59 waktu setempat. Melalui event ini pemain akan mendapat kesempatan mengikuti Flying Cup.

Cara bergabungnya, hanya Pokemon tipe terbang dengan batasan 1.500 CP yang dibolehkan berpartisipasi. Meski begitu, pemain akan diberikan kesempatan untuk menyelesaikan 20 set pertempuran dengan tambahan Stardust dua kali lipat dan dapat mengevolusi Pidgeotto menjadi Pidgeot yang mengenali gerakan Gust.

Tidak hanya menambahkan segmen dan event khusus, musim keempat ini juga akan mendapat pembaruan sistem peringkat. Pemain dapat mencapai peringkat 2 melalui sejumlah pertempuran, sedangkan peringkat 3 hingga 9 memerlukan sejumlah kemenangan.

Sementara untuk peringkat 10 masih memerlukan kriteria yang sama. Namun pada musim ini pemain akan mendapat hadiah pose baru. Adapula hadiah Elite Fast TM dan Elite Charge TM akan diberikan untuk pemain yang berhasil menyelesaikan musim setidaknya di peringkat 7.

Baca juga: The Witcher: Monster Slayer Game AR Serupa Pokemon GO 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini