Huawei Kembangkan Smartphone Berbalut Layar hingga Sisinya

Hantoro, Jurnalis · Senin 14 September 2020 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 16 2277143 huawei-kembangkan-smartphone-berbalut-layar-hingga-sisinya-ZdwLV4bR4d.jpg Ilustrasi Huawei. (Foto: Telecoms)

SELAMA beberapa tahun terakhir Huawei telah meluncurkan smartphone yang dapat dilipat dan mematenkan beberapa perangkat yang tampak futuristik. Sesuai pengajuan paten baru yang dilihat oleh Lets Go Digital, Huawei tampaknya sedang mengerjakan smartphone baru yang menampilkan berbalut layar di setiap sisinya.

Baca juga: AS Perketat Larangan, Samsung dan LG Display Setop Pasok Huawei 

Mengutip dari Android Headlines, Senin (14/9/2020), perusahaan mengajukan paten desain baru ini ke Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China (CNIPA). Menurut paten yang diajukan pada 17 Maret dan diterbitkan pada 11 September, desain perangkat terlihat sangat mirip dengan smartphone lipat Mate X dan Mate Xs –minus mekanisme lipat.

Smartphone Huawei dengan balutan layar di sisinya. (Foto: Lets Go Digital/Android Headlines)

Paten desain baru itu mengungkapkan smartphone Huawei terbungkus layar. Seperti smartphone andalan generasi saat ini, Huawei menampilkan display edge-to-edge dengan bezel minimal di bagian depan. Namun, layar akan melilit ke belakang perangkat dari sisi kiri. Di tepi kanan terdapat tombol power dan volume.

Baca juga: Harmony 2.0, OS Baru Huawei Pengganti Android? 

Meskipun mereka sudah menghilangkan tombol perangkat keras pada beberapa ponsel andalannya, desain referensi dalam daftar ini masih menampilkannya. Seperti terlihat pada smartphone konsep Xiaomi Mi MIX Alpha yang diluncurkan pada 2019, Huawei juga dapat memilih layar OLED fleksibel serupa.

Dilaporkan bahwa tidak akan ada kamera depan di perangkat ini. Dikarenakan tepi kiri perangkat sepenuhnya tertutup layar, Huawei harus melakukan penyesuaian untuk menghindari sentuhan yang tidak disengaja.

Dengan tampilan dua sisi, Huawei bakal melewatkan sensor kamera depan. Setrip kecil di bagian belakang akan menahan sensor kamera dan flash LED.

Ditambah lagi, setup kamera di bagian belakang perangkat juga berfungsi sebagai kamera depan. Jadi, kamera megapikselnya yang tinggi bisa menangkap selfie yang indah. Seperti semua paten, tidak ada jaminan bahwa desain ini akan digunakan untuk smartphone berikutnya.

Baca juga: Huawei Ajukan Paten Sensor Sidik Jari di Semua Layar 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini