Saingi Apple, Google Masih Tertarik Bikin Kacamata Pintar

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 14 September 2020 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 16 2277297 saingi-apple-google-masih-tertarik-bikin-kacamata-pintar-32FAMwp1KS.jpg (Foto: Bgr)

JAKARTA - Google pernah mengungkap Google Glass, yang mungkin membuat publik menanti kehadiran perangkat tersebut. Akan tetapi, teknologi kacamata pintar itu memiliki hambatan terkait adanya reaksi keras dari para pendukung privasi.

Kini, Google tampaknya masih belum menyerah untuk mengembangkan perangkat tersebut. Menurut paten yang ditemukan oleh Patently Apple, tampaknya Google telah mengajukan paten untuk apa yang tampak seperti kacamata pintar, dikutip Ubergizmo.

Namun, ini akan berbeda dari desain aslinya, yang tampak lebih mirip kacamata Anda pada umumnya daripada gadget berteknologi canggih. Desainnya yang seperti kacamata pada umumnya mungkin akan membuatnya terlihat lebih sederhana.

Apakah Google berencana untuk membawa perangkat ini ke pasar masih harus dilihat, terutama karena paten bukan jaminan perangkat itu benar-benar akan dirilis ke pasar.

Pengembangan kacamata pintar Google tidak mengejutkan. Saingan Google, Apple, dikatakan sedang mengerjakan sepasang kacamata pintar yang dapat diluncurkan dalam beberapa tahun mendatang.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini