Instagram Pertimbangkan Fitur Berbayar di Tautan Keterangan Foto

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Senin 14 September 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 16 2277458 instagram-pertimbangkan-fitur-berbayar-di-tautan-keterangan-foto-kqV8UTd273.jpg Ilustrasi Instagram. (Foto: Alex Castro/The Verge)

INSTAGRAM mungkin mempertimbangkan mengenakan biaya untuk menambahkan tautan ke caption atau keterangan foto. Berdasarkan saran dari aplikasi paten, fitur tersebut akan menampilkan pop-up yang meminta pembayaran saat link ditambahkan ke keterangan foto.

Mengutip dari The Verge, Senin (14/9/2020), aplikasi paten pertama kali diajukan oleh perusahaan induk instagram yakni Facebook pada 2016. Pop-up bakal muncul ketika pengguna menambahkan URL ke keterangan foto, menanyakan apakah pengguna ingin membayar untuk menayangkan tautan tersebut.

Baca juga: Dimulai Uji Coba Instagram Stories Bisa Dilihat di Facebook 

Aplikasi paten itu diberi judul "menambahkan tautan berbayar ke teks media dalam sistem jejaring sosial". Ia menjelaskan bagaimana sistem akan bekerja.

Ilustrasi Instagram. (Foto: Freepik)

Jika sistem online mendeteksi konten teks tersebut termasuk tautan yang mengidentifikasi alamat, maka akan meminta pengguna yang mem-posting untuk membayar biaya sebagai imbalan untuk membuat tautan.

Baca juga: Fitur Baru, Instagram Stories Bisa Dilihat dari Aplikasi Utama Facebook 

Pembaraun tersebut diharapkan bisa menjawab keluhan pengguna Instagram yang tidak bisa menyertakan tautan URL ke keterangan foto. Kebanyakan orang menggunakan rure "tautan di bio", dan pengguna insta terverifikasi untuk dapat menambahkan tautan ke Stori.

Namun, seperti pada paten lainnya, penting untuk diperhatikan bahwa perusahaan harus mengajukan paten untuk produk dan layanan ini, jadi tidak ada yang tahu kapan fitur tersebut akan benar-benar diterapkan.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini