Facebook Campus Dirilis, Simak Fiturnya

Hantoro, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 16 2277740 facebook-campus-dirilis-simak-fiturnya-JdrfrPHtGb.jpg Facebook Campus. (Foto: fb.com)

FACEBOOK telah resmi memperkenalkan Facebook Campus. Ini merupakan ruang khusus kampus yang dirancang untuk membantu siswa terhubung dengan sesama teman sekelas melalui minat yang sama. Facebook Campus memudahkan untuk menemukan dan memulai percakapan dalam komunitas kampus.

Mengutip dari situs resmi Facebook, Selasa (15/9/2020), tahun ini siswa di banyak negara menghadapi tantangan baru karena adanya peralihan ke pembelajaran jarak jauh dampak pandemi virus corona (covid-19). Jadi penting untuk menemukan cara tetap terhubung dengan kehidupan kampus.

Baca juga: Facebook Messenger Akan Batasi Fitur Meneruskan Pesan 

Facebook menghadirkan Facebook Campus untuk membantu siswa menjalin hubungan ini, meskipun dari jarak yang cukup jauh.

Facebook Campus. (Foto: fb.com)

Cara menggunakan Facebook Campus adalah melalui aplikasi Facebook khusus yang dirancang untuk mahasiswa. Pengguna harus memiliki profil Campus yang berbeda dari profil Facebook utama mereka.

Untuk membuat profil Campus, dibutuhkan email kuliah dan tahun kelulusan. Informasi lain seperti jurusan, kelas, kota asal, dan lainnya.

Baca juga: Dimulai Uji Coba Instagram Stories Bisa Dilihat di Facebook 

Setelah profil Campus disiapkan, siswa dapat menemukan Grup dan Acara yang unik untuk sekolah mereka. Lalu terhubung dengan teman sekelas yang memiliki minat sama.

Saat konten dibagikan di Campus, hanya orang yang ada di dalam Facebook Campus yang bisa melihatnya.

Adapun fitur utama Facebook Campus adalah berita khusus kampus, direktori kampus, dan cara baru mengobrol. Facebook mulai meluncurkan Facebook Campus ke sejumlah perguruan tinggi di Amerika Serikat. Mahasiswa di perguruan tinggi itu dapat menemukan Campus dalam aplikasi Facebook.

Kemudian keamanan dan privasi Facebook Campus cukup aman, inklusif, dan opsional. Namun pengguna diminta mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana privasi dan keamanannya, lalu bagaimana memberikan kontrol kepada orang-orang atas pengalaman Campus mereka.

Baca juga: Tips Membuat Avatar Diri Sendiri di Facebook 

Facebook Campus. (Foto: fb.com)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini