Apple Watch Bantu Selamatkan Nyawa Polisi Setelah Aksi Penusukan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 16 2277838 apple-watch-bantu-selamatkan-nyawa-polisi-setelah-aksi-penusukan-w6NYzb3eSz.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Apple Watch bisa digunakan dipergelangan tangan dan dibekali berbagai fitur pemantauan jantung dan ECG. Ini memberi tahu pemakainya tentang potensi masalah kesehatan sebelum terlambat.

Jam tangan pintar besutan Apple tersebut konon telah membantu menyelamatkan cukup banyak nyawa selama bertahun-tahun, dan kini telah membantu menyelamatkan seorang polisi, dikutip Ubergizmo.

Dilaporkan bahwa Sgt. Sosa dari Superior Police Department mencoba untuk menangkap penjahat yang dicari ketika dia ditikam selama proses tersebut. Selama perjuangan untuk menjatuhkan penjahat itu ke tanah, mikrofon Sosa terlepas dari radionya.

Situasi tersebut membuatnya tidak dapat menghubungi petugas operator bernama Gloria Wheeler. Karena Wheeler tidak dapat menghubungi Sosa melalui radio, dia kemudian mencoba meneleponnya, yang kemudian berhasil menjawab panggilan di Apple Watch. Sosa meminta bantuan dari petugas lain untuk membantu menyelesaikan penangkapan.

 Apple Watch bisa digunakan dipergelangan tangan dan dibekali berbagai fitur pemantauan jantung.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Selain itu, ia juga mengambil kesempatan untuk meminta ambulans dikirim ke lokasinya setelah tersangka menikam kakinya.

Wheeler menerima penghargaan atas tindakannya yang membantu menyelamatkan nyawa Sosa. Polisi itu juga mengucapkan terima kasih kepada Wheeler karena telah membantu menyelamatkan nyawanya, sehingga ia bisa melanjutkan penangkapan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini