Setelah Wing, LG Buat Ponsel "Tarik" untuk Saingi TCL

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 16 2278046 setelah-wing-lg-buat-ponsel-tarik-untuk-saingi-tcl-fWSWuNycIm.jpg Ilustrasi ponsel LG. (Foto: Ilan Dov/Unsplash)

SENIN lalu LG baru saja mengumumkan ponsel 5G layar ganda terbarunya yakni LG Wing. Tidak hanya itu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga memberikan bocoran ponsel selanjutnya. Di mana ini akan masuk jajaran "Explore Porjects" milik LG, dan kembali mengusung konsep layar yang tidak biasa.

Dilaporkan Cnet, Selasa (15/9/2020), ponsel baru LG itu tampak melalui video teaser di detik ke-13 dari presentasi. Ia ditunjukkan memiliki bodi berwarna hitam dengan layar yang dapat ditarik atau dengan kata lain dapat dipanjangkan. Meski begitu, pasca video teaser diputar, LG belum memberikan keterangan lebih lanjut, termasuk bagaimana konsep layar "tarik" tersebut.

Baca juga: Smartphone Layar Ganda LG Wing Diumumkan, Simak Spesifikasinya 

Namun ini kemungkinan besar akan serupa dengen konsep layar TV OLED LG yang memiliki konsep "gulung". Di mana saat layar tidak digunakan, secara fleksibel akan tergulung di bawah dudukannya serupa dengan konsep layar proyektor.

Pada ponsel terbaru tersebut juga mengindikasikan layar ganda utuh yang terletak di bawah atau dengan kata lain terbungkus layar utama.

Baca juga: Canggih, Masker Ini Dibekali Teknologi Air Purifier 

Terlepas dari itu, pada dasarnya eksperimen LG dalam kreasi desain memang bukan hal baru. Jauh sebelum LG Wing dan ponsel "tarik", mereka telah merilis ponsel dengan layar modular bernama LG G5 pada 2016 lalu.

Konsep ini membuat pengguna dapat menukar komponen perangkat keras utama dengan mudah hanya dengan menarik bagian bawah ponsel dan memasukkan yang baru.

Tidak hanya itu, Cnet juga melaporkan pada 2014 lalu LG sempat merilis seri G Flex yang memiliki layar melengkung dengan lebar 6 inci. Ini memang bukan yang pertama, karena sebelum itu Samsung telah merilis ponsel Galaxy Round pada Oktober 2013.

Hal ini juga kembali terjadi pada ponsel "tarik" LG, dan sebenarnya pada awal tahun ini TCL telah membuat prototipe untuk ponsel layar ekstensi tersebut. Ini serupa dengan konsep meja makan modern yang diproduksi untuk rumah-rumah mungil. Semua hanya perlu ditarik ke samping untuk membuatnya lebih lebar.

Baca juga: Apple Siapkan Monitor Baru dengan Resolusi 5K? 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini