Kapan Microsoft Resmi Ungkap Kehadiran Xbox Series X?

Hantoro, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 16 2278391 kapan-microsoft-resmi-ungkap-kehadiran-xbox-series-x-W3a0VrkY6e.jpeg (Foto: Microsoft)

Microsoft diharapkan mengungkap konsol game generasi baru. Seperti diketahui, perusahaan tengah menyiapkan kehadiran Xbox Series X.

Xbox Series X hadir dengan model berdiri tegak. Wujudnya seakan memberikan kesan gagah dan berani. Ukurannya dianggap tidak sebesar seperti dalam foto Seri X yang selama ini beredar, tetapi dimensinya bisa memberikan kesan tersendiri jika diletakkan di ruang tamu.

Mengutip dari The Verge, Selasa (15/9/2020), konsol Xbox Series X memiliki lebar 151 mm (5,9 inci) dan tinggi 301mm (11,8 inci). Ukuran ini membuat besar pada bagian samping.

Xbox Series X dinilai dirancang terutama untuk orientasi vertikal. Begitulah cara Microsoft selalu menunjukkannya dalam materi pemasaran.

Konsol ini memiliki dudukan bawah menonjol ke samping saat diletakkan secara horizontal. Xbox Series X juga bisa ditaruh menyamping, tapi disarankan menempatkannya secara vertikal seperti PC.

Xbox Series X juga dua kali lipat lebar Xbox Series S yang lebih kecil dengan tinggi 275 mm, kedalaman 151 mm, dan lebar 63 mm dalam posisi vertikal. Perbedaan ukuran sangat terlihat saat menempatkan dua konsol generasi berikutnya berdampingan.

Dalam konsol Xbox Series X juga ada dua port USB di bagian belakang bersama port Ethernet, slot ekspansi penyimpanan, dan HDMI 2.1 out. Di bagian depan ada satu port USB dan drive Blu-ray 4K.

Pendingin utama untuk Xbox Series X terletak di bagian atas konsol. Kipasnya tampak tenang, tidak berisik.

Microsoft dikabarkan merilis Xbox Series X pada 10 November 2020. Namun, preorder akan dimulai pada 22 September.

 Microsoft diharapkan mengungkap konsol game generasi baru.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini