Unik, Smartwatch Ini Miliki Desain Game RPG Cyberpunk Classic

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 16 2278393 unik-smartwatch-ini-miliki-desain-game-rpg-cyberpunk-classic-ZjDgCeuBlB.jpg Smartwatch MDJ Fandelite DT2023. (Foto: Diesel/Notebookcheck)

ADA yang unik dari smartwatch yang satu ini. Jam tangan pintar tersebut memiliki desain game RPG Cyberpunk Classic. Smartwatch buatan perusahaan bernama Diesel itu ternyata juga memiliki perangkat Wear OS.

Smartwatch ini diberi tajuk "Diesel on Fandelite". Smartwatch tersebut pertama kali diperkenalkan melalui perhelatan CES pada Januari lalu. Selang setengah tahun kemudian, kini dirilis desain baru dengan mengusung tema game RPG Cyberpunk Classic.

Baca juga: Bulan Depan Virgin Galactic Lakukan Penerbangan Luar Angkasa Suborbital 

Dikutip dari Tech Radar, Selasa (15/9/2020), desain baru tersebut merupakan hasil kolaborasi Diesel dengan seniman asal Kanada bernama Mad Dog Jones.

Dirilis sebagai edisi terbatas dengan kode MDJ Fandelite DT2023, desain ini memadukan seni digital dan citra throwback yang menonjolkan konsep retro-futuristik, Akira, dan visi techno-distopia 80-an. Bagian talinya didesain unik berwarna-warni khas Ghost in the Shell dari Cyberpunk Classic.

"Edisi terbatas ini memanfaatkan bakat seniman digital Mad Dog Jones untuk sesuatu yang futuristik, artistik, dan jelas dibuat untuk teknologi wear-able. Set ini mencakup jam tangan pintar Fadelite 43 mm dengan TPU transparan bening yang dapat diganti dan tali multiwarna, serta kain pembersih unik untuk kolektor," tulis Diesel dalam situs resminya.

Baca juga: Setelah Wing, LG Buat Ponsel "Tarik" untuk Saingi TCL 

Terlepas dari tampilannya yang unik, smartwatch tersebut pada dasarnya masih mengusung kekuatan teknologi yang sama dengan edisi sebelumnya. Dilansir Notebook Check, DT2023 masih memakai Chipset Qualcomm Snapdragon Wear 3100. Di mana ini dilengkapi dengan RAM sebesar 512 MB dan memori flash internal sebesar 4GB serta NFC.

Sementara dari segi ukuran juga masih serupa, menggunakan layar bulat berdiameter 1,9 inci. Layar itu juga masih memiliki resolusi 390 x 390 piksel dengan kerapatan piksel 328 PPI.

Jam ini mendukung proteksi dari cairan dan dilengkapi dengan GPS serta aplikasi deteksi detak jantung, layaknya smartwatch pada umumnya.

Diesel mengklaim smartwatch MDJ Fandelite DT2023 kompatibel dengan perangkat Android dan Apple, serta mendukung masa pakai "beberapa hari".

Baca juga: Kaset Prarilis Game Super Mario Bros 3 Dilelang Rp463 Juta 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini