Google Doodle Kampanyekan Masker dan Physical Distancing

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 16 2278528 google-doodle-kampanyekan-masker-dan-physical-distancing-dFHHF4XfSl.jpg (Foto: Google)

JAKARTA - Animasi Google Doodle pada hari ini menampilkan tema masker dan physical distancing. Ketika Anda mengakses situs pencari Google, maka Anda akan menemukan animasi unik tersebut.

Pertama, tidak ada yang tampak berbeda dari logo Google di tampilan Google.com. Lama kelamaan, Doodle muncul dalam bentuk setiap huruf yang mengenakan masker dengan warna-warna yang berbeda.

Tidak hanya mengenakan masker, setiap huruf pada logo Google kemudian saling menjauh, seolah menunjukkan pentingnya physical distancing.

Seperti diketahui, penggunaan masker dan menjaga jarak adalah bentuk upaya pencegahan penularan virus corona. Google Doodle ini sebelumnya pernah muncul pada Rabu, 5 Agustus 2020.

Ketika animasi Google Doodle diklik, maka Anda akan dibawa menuju hasil pencarian 'covid-19 prevention'. Halaman hasil pencarian ini berisi berbagai macam informasi, mulai dari tips pencegahan penyebaran Covid-19 hingga peta kasus virus corona.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini