Cara Install iOS 14 dan iPadOS 14 dengan Benar

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 16 2279336 cara-install-ios-14-dan-ipados-14-dengan-benar-CWVmhVnqUq.jpg Ilustrasi iPhone. (Foto: Unsplash)

APPLE baru saja merilis sistem perangkat lunak terbaru untuk perangkat mereka. Mulai iPhone 6s hingga yang lebih baru akan mendapat pembaruan berupa iOS 14. Sedangkan beberapa iPad generasi kelima dan yang lebih baru mendapat pembaruan iPadOS 14.

Mengutip dari The Verge, Kamis (17/9/2020), baik iOS 14 maupun iPadOS 14 memiliki sistem pemasangan sama. Pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk memasang sistem perangkat lunak tersebut.

Baca juga: 7 Fitur Menarik yang Perlu Diketahui dari iOS 14 

1. Buka Settings pada perangkat iPhone ataupun iPad.

2.Cari dan ketuk opsi General.

3. Ketuk perintah Software Update. Setelah itu akan muncul pemberitahuan pembaruan. Namun jika tidak muncul, bisa mencoba lagi setelah beberapa saat.

4. Ketuk Download and Install. Lalu ikuti petunjuk yang muncul. Ada kemungkinan OS sudah terunduh di background, jika demikian maka cukup memilih perintah Install.

Perlu diperhatikan bahwa pemasangan sistem perangkat lunak tidak seperti aplikasi. Pengguna tidak boleh menggunakan perangkat sama sekali –selain mengikuti alur pembaruan– saat sedang melakukan pemasangan. Untuk waktunya sendiri setidaknya akan membutuhkan 15 menit atau lebih untuk seluruh proses hingga selesai.

Baca juga: Apple Revisi Pedoman Pengembang Game di App Store 

Sebagai tips, Cnet menginformasikan ada baiknya melakukan perawatan rutin untuk perangkat sebelum memasang OS terbaru. Ini memang opsional, namun dapat membantu update lebih lancar, melonggarkan ruang perangkat, dan mencegah kekacauan.

Tambahan, pengguna juga dapat melakukan back-up data perangkat sebelum proses update dilakukan.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini